Libra Ramaikan Pasar Kripto, Harga Bitcoin & Ethereum Hari Ini Melemah

Bitcoin dan ethereumHarga Bitcoin dan Ethereum melemah - news.cuna.org

hari ini, Minggu (7/7), terpantau turun 1,43% menjadi 11.199,65 atau Rp 157 jutaan setelah dibuka di level 11.361,97. Sepanjang hari ini, BTC telah bergerak pada rentang angka 11.063,40 hingga 11.735,57 dengan pangsa mencapai 199,39 miliar.

Ekosistem bitcoin sendiri saat ini disebut mulai membaik. Pasalnya sejumlah korporasi menggelontorkan jutaan dolar ke arah pengembangan infrastruktur blockchain. Pada saat yang sama, para pengelola dana dapat memanfaatkan volatilitas BTC untuk mendaftarkan keuntungan luar biasa.

Para pakar dan analis memperkirakan harga bitcoin akan melonjak ke posisi tertinggi baru. Kemungkinan nilai BTC akan melonjak di atas USD 20.000 dan mencapai level tertinggi baru. Hal ini salah satunya disebabkan karena dinamika di sekitar bitcoin dan crypto secara umum sedang berubah dan mengarah ke posisi bullish.

Saat para pedagang mulai berinvestasi pada mata uang digital, regulator kembali menyusun aturan tentang kripto baru dan bitcoin. Di sisi lain, masuknya dan Libra adalah pengubah permainan. Itu terlepas dari takut yang diberikan oleh rekam jejak Facebook. Meskipun banyak pihak skeptis dengan peran mereka di masa depan, karena terkait masalah keamanan dan privasi yang menghantui Facebook, keterlibatan mereka bagaimanapun juga sangat besar.

Menawarkan basis pengguna yang besar serta kekuatan finansial, peluncuran Libra dinilai akan meningkatkan visibilitas bitcoin. “Lonjakan harga disebabkan oleh dua faktor utama. Salah satunya adalah konsensus yang meningkat di antara komunitas bahwa Bitcoin adalah penyimpan nilai yang sah untuk era digital, dan dua, peluncuran cryptocurrency Libra Facebook telah memaksa setiap kepala eksekutif untuk menganggap serius crypto,” ujar Jehan Chu, salah satu pendiri investor mata uang digital Kenetic Capital, seperti dilansir Newsbtc.

Sementara itu, kini berada di level USD 287,16 atau Rp 4 jutaan, turun 1,57% dari posisi pembukaan USD 291. Sepanjang hari ini, ETH telah diperdagangkan pada kisaran angka USD 284,60 hingga USD 298,03 dengan kapitalisasi pasar sebesar USD 30,67 miliar.

Menurut daftar yang dirilis Dapps.com, ethereum menduduki peringkat kedua setelah Tron (TRX) dan EOS ada urutan ketiga dalam daftar kuarter 2. Namun ada kemungkinan EOS akan naik dan menggantikan ethereum. Ethereum memanifestasikan hasil rata-rata di pasar dalam hal harga perdagangan seperti sekarang. Setelah tren naik kemarin, ETH ada di zona bullish sampai saat ini dan pada periode yang akan datang diperkirakan tetap menguntungkan.

Loading...