Lebih Ringan & Kompak, Harga Drum Pad Full Set Berkisar Jutaan Rupiah

Drum Pad Yamaha DD-75Drum Pad Yamaha DD-75 - www.bukalapak.com

Bagi penggila musik pukul seperti tentu sudah tak asing lagi dengan yang dinamakan drum . Untuk yang belum tahu, drum adalah alat musik yang berbahan dasar karet, bentuknya ada yang bulat, segi 8, atau segi 6, dan berfungsi sebagai pengganti snare drum, untuk berlatih rudiment atau sticking.

“Drum pad ini tidak mengeluarkan suara yang keras sekali seperti snare drum, makanya sering digunakan oleh para drummer untuk melatih rudiment kapanpun dan di manapun,” demikian seperti dilansir Tekdung.

Drum pad pun cukup ringan untuk dibawa-bawa, sehingga para drummer dapat memasukkan dalam tas. Sementara itu, untuk urusan drum pad tersedia dalam beragam , mulai dari 6-12 inch. drum pad set tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan, tetapi biasanya lebih disarankan menggunakan 10 inci karena lebih mendekati snare dan lebih ringan dibawa serta tidak terlalu memakan tempat apabila dimasukkan dalam tas.

Merek drum pad sendiri ada beragam, mulai dari produk lokal hingga merek-merek buatan luar negeri. Jika memiliki budget yang cukup, bisa mempertimbangkan untuk membeli drum pad merek-merek terkenal seperti Remo, Evans Reel Feel, Vic Firth, Vater, Yamaha, Alesis, dan masih banyak lagi.

drum pad dijual bermacam-macam, tergantung merek dan spesifikasinya. Sebagai contoh, ada merek Maxtone TD786 Practice Drum Pad Set 5 pc yang dijual dengan Rp 1,85 jutaan, kemudian hingga Drum Pad Yamaha DD-75 full set yang second atau bekasnya masih berkisar Rp 3 jutaan. Drum Pad Yamaha DD-75 full set terdiri dari stand, kick pedal KU100, high hat pedal HH40, tas soft case, dan adaptor.

harga drum pad full set bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga drum pad full set di setiap tempat bisa saja berbeda-beda tergantung dari penawaran pihak penjual. Selain membeli drum pad full set dalam kondisi baru, membeli drum pad kondisi bekas yang masih bagus dan layak pakai juga tak ada salahnya, sebab harganya pun tentu lebih ekonomis.

Loading...