Lebih Praktis untuk Disantap, Harga Durian Frozen Dibanderol Terjangkau

Durian Frozen - www.tokopedia.comDurian Frozen - www.tokopedia.com

Penikmat durian di Indonesia sangat banyak jumlahnya. Biasanya masyarakat senang membeli buah durian utuh di toko-toko terdekat, untuk kemudian dibawa pulang dan dimakan di bersama . Namun kini tren tersebut rupanya sudah banyak bergeser. Ada yang lebih suka dikupaskan oleh untuk langsung dimakan di tempat atau bahkan memesan durian frozen untuk diolah menjadi berbagai penganan yang menarik.

durian frozen cukup . Di Ucok Durian Medan misalnya, durian kupas beku (masih dengan biji) kemasan box 900 ml Rp 50 ribuan, sedangkan fillet durian beku (tanpa biji) harganya Rp 55 ribu per kilogram (kg).

Bisnis durian frozen ini memang berkembang pesat lantaran peminat buah durian rata-rata tidak mempermasalahkan soal harga dan hanya mengutamakan rasa. Sayangnya, beberapa orang mungkin kesulitan untuk membawa pulang durian frozen dari Medan karena terkadang terganjal larangan dari pihak maskapai atau bandara.

Oleh sebab itu, Zainal Abidin pemilik Durian Ucok di Kota Medan pun mengembangkan pengemasan durian dari ide yang sangat sederhana. “Masa durian dari Thailand dan Malaysia bisa masuk Indonesia, tapi durian dari Medan ke Jakarta saja tidak bisa? Tak (masuk) logika!” kata pria yang akrab disapa Ucok ini, seperti dilansir Kompas.

Ucok mengungkapkan bahwa banyak pembeli duriannya yang sering bertanya bagaimana cara membawa durian ke pesawat agar dapat dijadikan oleh-oleh ke luar kota. Ia pun memikirkan cara agar bisa memenuhi impian para pembeli. “Tidak sengaja, bertemu salah satu pembeli yang pegawai maskapai. Saya tanya kenapa di pesawat tidak boleh bawa durian. Kata dia, boleh (bawa durian), asal baunya tidak tercium,” tutur Ucok.

Alhasil Ucok pun mulai bereksperimen mengemas durian yang tidak menimbulkan bau. “Empat kali saya coba, baru ketemu caranya,” ujarnya. Ucok melanjutkan, duriannya harus dikemas hingga 4 lapis baru benar-benar tidak berbau. Selain itu, kemasan durian juga harus diletakkan di ber-AC selama 24 jam. “Begitu tidak bau, barulah dibilang cara pengemasan itu dibilang memenuhi ketentuan boleh masuk ke pesawat,” ungkapnya.

Loading...