Lebih Praktis & Portabel, Harga Tabung Selam Mini Dijual Mulai Rp 1,7 Jutaan

Tabung Selam Mini - www.bukalapak.comTabung Selam Mini - www.bukalapak.com

Menyelam atau diving beberapa waktu belakangan menjadi aktivitas yang cukup di kalangan para traveler. Alasannya tentu saja karena sejumlah destinasi memiliki spot-spot atau laut yang cukup indah untuk diselami. Dalam aktivitas diving, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama untuk urusan peralatan selam.

Beberapa alat selam yang cukup penting antara lain seperti masker, regulator, buoyancy compensation device (BCD) yang menyerupai ransel, fins atau sepatu katak, tangki, serta gauges (indikator oksigen dan gas). Peralatan tersebut sebenarnya sudah banyak disewakan di tempat rekreasi. Namun ada juga penyelam yang lebih suka peralatan yang sifatnya personal, contohnya saja masker, snorkel, dan regulator. “Perangkat lainnya bisa menyewa,” kata ketua komunitas Arek-Arek Diving Club (A2DC) Surabaya, Fifin Maidarina, seperti dilansir Jawa Pos.

Perangkat tabung selam alias scuba tank biasanya tersedia dalam berbagai , mulai dari 13 cuft, 19 cuft, 30 cuft, 40 cuft, 50 cuft, 63 cuft, 80 cuft, hingga 100 cuft. Beberapa diver atau penyelam biasanya lebih suka memboyong tabung selam mini supaya tidak terasa terlalu berat ketika berada di bawah air. Namun tentunya konsekuensinya, isi atau volume oksigen dalam tabung scuba itu pun lebih sedikit.

Sebagai , di salah satu alat selam tabung selam mini ukuran 13 cuft (isi 1,9 liter) dan 19 cuft (isi 2,9 liter) berkisar mulai Rp 4,45 jutaan per tabung. Tabung selam 13 cuft dan 19 cuft sendiri memang dikenal sebagai scuba tank yang bersifat portabel dan cocok untuk dibawa dalam ransel karena ukurannya yang cukup kompak dan praktis.

Kemudian ada juga tabung scuba mini Dural 2.000 ml seharga Rp 2,4 jutaan atau tabung scuba mini + regulator + tas Sabre yang dengan harga Rp 2 jutaan saja, hingga tabung scuba mini Bocap volume 1 liter buatan Taiwan yang harganya cukup murah, sekitar Rp 1,75 jutaan. Untuk merek tertentu seperti Bocap misalnya, ternyata juga bisa digunakan untuk mengisi senapan angin pada saat berburu. Jika membeli tabung selam mini kondisi baru dirasa terlalu mahal, kini juga banyak yang menjual tabung selam bekas atau second dengan harga yang relatif lebih murah.

Loading...