Lebih Praktis dan Fleksibel, Harga Box Container Plastik Lion Star Bervariasi

Box Container Plastik - (Sumber: tokepedia.com)Box Container Plastik - (Sumber: tokepedia.com)

Keberadaan storage atau tempat penyimpanan sudah marak di , salah satunya adalah jenis wadah berupa box atau container. Terdapat berbagai model, fungsi, dan jenis box container yang ditawarkan. Pemilihannya pun disesuaikan dengan tiap individu. Untuk container dengan fungsi menyimpan barang-barang ringan, maka dapat menggunakan bahan container plastik. Namun, untuk fungsi lain dengan beban yang lebih berat, disarankan untuk memilih bahan container yang lebih tebal dan berkualitas.

Container memiliki sejumlah kelebihan, selain dapat menghemat ruangan, ia juga bersifat praktis dan fleksibel, sehingga dapat dengan mudah dipindahkan atau diganti fungsinya. Selain dibuat dengan bahan dasar dan ukuran yang beragam, container juga memiliki ragam desain yang menarik.

Agar peletakannya juga mendongkrak nilai estetika ruangan, konsumen bisa memilih container yang punya desain dan warna menarik. Pemilihan desain kontainer dapat diselaraskan dengan tema ruang, seperti halnya memilih model container box atau container minimalis. Untuk model container box plastik, ada beberapa yang bisa dipilih, salah satunya yang paling populer adalah merk Lion Star.

PT Cahaya Perdana Plastics berdiri pada tahun 1980 di Jakarta Utara untuk memproduksi peralatan rumah tangga dari plastik dengan dagang ‘Lion Star’. Produk-produk yang dihasilkan merupakan produk-produk yang diklaim berkualitas untuk memenuhi pasaran domestik maupun internasional dengan jenis, warna dan ukuran yang sangat beragam untuk keperluan rumah tangga dengan harga yang terjangkau.

Berawal dari pengalaman tiga dasawarsa, terus menerus melakukan improvisasi untuk menyediakan produk-produk yang lebih baik, dan secara berkala mengganti seri warna pada produk-produk kami untuk memberi penyegaran baru terhadap produk-produk tersebut. Demikian pula terus mengupayakan pembaruan untuk turut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan melalui penghematan penggunaan energi dan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Khusus untuk produk container box plastik, Lion Star memproduksinya dengan berbagai model dan ukuran. Misalnya untuk kotak penyimpanan Lion Star 100 liter, dengan harga Rp230 ribuan hingga Rp350 ribuan, Lion Star wagon container 50 liter seharga Rp125 ribuan, Lion Star container box 82 liter dijual Rp195 ribuan, dan Lion Star wagon container 40 liter ditawarkan dengan harga lebih murah, yakni Rp99 ribuan.

Produk kotak penyimpanan atau box container plastik merek Lion Star biasanya dijual di sejumlah pusat belanja, mulai dari modern, swalayan, dan sejumlah pusat belanja seperti Giant atau Carrefour.

Wadah kontainer plastik memang memudahkan segala yang berhubungan dengan makanan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu digunakan sebagai wadah kotak bekal makanan untuk anak ataupun untuk dibawa bekerja, hingga difungsikan sebagai wadah penyimpan aneka bahan makanan di kulkas. Walaupun nyaman dan praktis untuk digunakan, namun dalam pemakaiannya juga patut untuk berhati-hati. Sebab, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan dengan wadah kontainer plastik ini.

“Sangat tidak disarankan untuk menyimpan makanan panas atau menghangatkan makanan dengan wadah kontainer plastik. Wadah kontainer ini aman untuk menyimpan makanan dingin ataupun makanan kering. Menempatkan wadah kontainer plastik berisi makanan di dalam microwave, adalah tindakan yang sangat tidak aman, karena memiliki implikasi genetik yang dapat mengubah susunan makanan secara genetik, hingga akhirnya bisa menjadi pemicu beberapa penyakit serius salah satunya kanker,” jelas Dr. Anju Sood, dilansir dari Okezone.

Larangan berikutnya ialah mencuci wadah kontainer plastik tersebut dengan air bersuhu panas. Pasalnya, kontak air panas dengan wadah kontainer plastik juga dapat menyebabkan adanya pelepasan kimiawi, yang bisa membuat air dalam botol atau wadah juga makanan yang ada di dalam wadah plastik itu bisa berbahaya.

Loading...