Lebih Murah dari Jati, Harga Plint Kayu Kamper Dibanderol Mulai Rp 36 Ribuan

Plint Kayu Kamper - www.tokopedia.comPlint Kayu Kamper - www.tokopedia.com

Lantai dari alias parket kini sedang diminati karena bisa menampilkan kesan hunian bernuansa Skandinavia, ditunjang dengan perabot dan juga yang mendukung. Nah, meski terlihat sepele, rupanya lantai parket akan terasa kurang sempurna jika tidak dilengkapi dengan skirting atau plint. Biasanya plin atau lis lantai yang dipakai juga bernuansa agar terlihat senada dengan lantainya. Macam-macam plint yang digunakan cukup beragam dan harganya juga tergantung dari plint yang dipilih.

“Plint kayu difungsikan sebagai pemanis pada sudut bawah dinding sehingga ruangan menjadi terlihat mewah dan elegan. Pelengkap interior ini cukup diminati, khususnya di gedung-gedung perkantoran, apartemen, hotel dan bahkan sudah merambah ke rumah-rumah pribadi. Jenis kayu yang biasa digunakan adalah Jati, Merbau, Kamper Samarinda, dan Nyatoh,” kata salah satu plint kayu.

Harga plint kayu kamper biasanya dijual relatif lebih murah dibandingkan jenis kayu merbau, apalagi kayu jati. Di pasaran harga plint kayu kamper berkisar antara Rp 36 ribuan hingga Rp 61 ribuan per meter, tergantung dari plint itu sendiri. Pilihan plint kayu kamper ada bermacam-macam, misalnya saja 1,2 x 7 cm, 1,5 x 9 cm, 1,5 x 11 cm, hingga 2 x 9 cm. Apabila plint yang digunakan ukurannya semakin tebal dan besar, maka harga banderolnya pun akan lebih mahal pula.

“Plint dengan finishing melamine tua akan lebih terlihat elit. Penggunaannya bisa di ruangan depan (tamu), ruang , dan sampai ruang kamar,” sambung sang penjual. Pilihan finishing plint kayu pun sangat variatif, beberapa penjual ada yang menawarkan plint kayu kamper tanpa finishing namun sudah diampelas halus, ada pula yang menggunakan finishing acrylic water-based wood stain Mowilex, finishing melamine Impra Propan, hingga finishing cat duco.

Cara pemasangan skirting atau plint kayu kamper tersebut adalah dengan ditempelkan pada dinding bagian bawah dengan menjepit lantai kayu bagian sisi supaya terlihat lebih rapi. Walaupun sepintas mudah, pemasangan plint kayu ternyata tetap saja membutuhkan keterampilan, terlebih jika ada dinding yang terkadang tidak siku dengan lantai.

Loading...