Lebih Mudah Dipahami, Berapa Harga Alquran Terjemahan Ukuran Besar?

Alquran Terjemahan - www.tokopedia.comAlquran Terjemahan - www.tokopedia.com

Membaca kitab suci merupakan salah satu ibadah yang sangat disarankan untuk rutin dilakukan setiap umat Muslim, terutama ketika bulan Ramadan seperti saat ini. Selain membaca, umat Muslim juga diharapkan untuk mengetahui setiap kandungan yang ada di dalam ayat suci . Sayangnya, karena diturunkan dalam bahasa Arab, tidak semua umat Muslim di benar-benar paham ajaran-ajaran yang terkandung di dalam Alquran. Karena itu, kini sudah hadir Alquran terjemahan ukuran besar yang banyak dijual di dengan harga bervariasi.

Dalam suatu yang dilakukan oleh Dr. Ahmad Al-Qadhiy di AS terhadap tidak kelompok responden, yaitu Muslim yang dapat berbahasa Arab, Muslim yang tidak dapat berbahasa Arab, dan non-Muslim yang tidak dapat berbahasa Arab, ketika dibacakan potongan ayat Alquran dan terjemahannya dalam bahasa Inggris, menunjukkan 97 persen terjadi perubahan pada fisiologis mereka. Perubahan fisiologis tersebut ditunjukkan oleh menurunnya kadar tekanan pada saraf secara spontanitas.

Sementara itu, di dalam negeri, Kementerian Agama baru-baru ini telah menerbitkan buku terjemahan Alquran dari berbagai bahasa daerah di Tanah Air, yang berguna untuk memperkaya khazanah pengetahuan agama. Penerbitan terjemahan tersebut bertujuan untuk lebih mudah dipahami oleh masyarakat daerah yang warganya masih menggunakan bahasa daerah yang bersangkutan.

“Gagasan yang dilakukan Kementerian Agama dalam menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa daerah merupakan terobosan baru dan juga pemikiran yang brilian,” ujar Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Prof. Dr. Jaffar Siddik. “Ke depan, Kementerian Agama diharapkan perlu menerjemahkan ke dalam lebih banyak bahasa daerah sehingga ada pemerataan.”

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang berburu Alquran terjemahan berukuran besar, Anda bisa menemukannya di berbagai jual beli atau toko-toko buku terdekat di kota Anda. Di toko buku Gramedia misalnya, Alquran terjemahan terbitan Tiga Serangkai ditawarkan dengan harga Rp112 ribuan, sedangkan terbitan Departemen Agama dijual dengan harga mulai Rp101 ribuan.

Sementara itu, Alquran terjemahan berukuran besar terbitan Cordoba International saat ini dipasarkan dengan harga mulai Rp82 ribuan, sedangkan Alquran dan terjemahan keluaran Al Fatih dijual dengan harga mulai Rp59 ribuan. Penerbit Suara Agung juga meluncurkan Alquran terjemahan latin dengan harga mulai Rp118 ribuan.

Loading...