Lebih Hemat, Segini Harga Blanko Undangan Pernikahan Kosong

Blanko Undangan Pernikahan Kosong - www.tokopedia.comBlanko Undangan Pernikahan Kosong - www.tokopedia.com

JAKARTA – merupakan salah satu persiapan krusial jelang , karena undangan akan berpengaruh besar terhadap beberapa kebutuhan lainnya. Saat ini, sudah banyak jasa yang menawarkan desain undangan . Namun, jika Anda ingin berhemat, Anda bisa memilih membeli blanko undangan kosong dengan yang relatif terjangkau.

Tidak sulit mendapatkan blangko undangan pernikahan kosong, karena ini sudah bebas di pasaran, baik di toko-toko souvenir maupun situs jual beli online. Anda bisa membeli dengan sistem eceran atau per . Jika eceran, harganya sangat murah, mulai Rp300 hingga ribuan per lembar. Sementara, apabila Anda membeli sistem , harganya mulai Rp30 ribuan isi 100 lembar, tergantung ukuran dan desain.

Menurut Managing Director Parakrama Organizer, Tommy Yoewono, semakin cepat mencetak undangan akan semakin baik. Pasalnya, apabila Anda mencetak undangan dengan cepat, berarti Anda juga bisa segera menyebarkan undangan pernikahan dengan cepat. Sebaliknya, jika undangan telat disebarkan, maka risikonya agak tinggi.

“Banyak tamu yang undangannya tidak sampai atau segala macam,” ujar Tommy, yang juga seorang Penyelenggara Pameran Pernikahan ‘Gebyar Pernikahan Indonesia’. “Untungnya zaman sudah agak berubah ya, teknologi sudah , sehingga kartu undangan pun sudah transformasi dari printing ke online. Pelan-pelan saya yakin akan seperti itu.”

Kertas undangan sendiri terdiri dari beragam jenis. Jenis yang pertama adalah Concorde, yang memiliki ciri khas pada permukaannya yang penuh dengan serat garis yang tidak beraturan, yang diklaim dapat memberikan suasana nuansa yang romantis. Kemudian, ada juga jenis Jasmine, yang umum digunakan oleh para mempelai karena berkesan mewah meski punya harga murah.

Sementara, jika mempelai hendak menghadirkan kesan klasik, bisa memilih kertas jenis Samson Kraft, yang biasanya berwarna coklat. Sebaliknya, untuk mereka yang ingin membuat undangan yang unik, kertas Linen bisa dipilih. Selain unik, kertas ini juga punya karakter yang kuat sehingga jika desain kartu undangan tepat, maka akan terlihat mewah dan elegan.

Loading...