Lebih Awet & Permukaan Halus, Harga Melamin per Lembar Dipatok Variatif

Harga Melamin per Lembar - orso-b.ruHarga Melamin per Lembar - orso-b.ru

triplek hampir bisa ditemui di setiap hunian. Selain murah, tripleks dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain yang terbuat dari , ada pula triplek melamin. Triplek melamin adalah material yang biasa digunakan pada furnitur seperti lemari, laci, hingga kitchen set. Melamin sendiri sebenarnya merupakan plywood yang memakai polyester dan melamin. ketebalannya berkisar antara 2 mm, 3 mm, dan 9 mm. Umumnya melamin juga dijual per lembar dengan variatif, tergantung dari ukurannya.

Sebagai gambaran, harga melamin atau melaminto per lembar 12 mm x 2,44 m x 1,22 m Rp 183 ribu, kemudian yang tebalnya 15 mm x 2,44 m x 1,22 m seharga Rp 231 ribu, dan melamin 18 mm x 2,44 m x 1,22 meter harganya Rp 270 ribu. Ada pula varian blok melamin 18mm x 2,44 m x 1,22 m (1 muka) Rp 243 ribu, sedangkan yang 2 muka Rp 288 ribu.

Melamin yang beredar di biasanya mengusung warna-warna cerah seperti putih, hijau muda, biru muda, cream, hingga merah muda. Ada pula beberapa toko yang melayani pemesanan warna-warna khusus. Selain punya warna-warni yang menarik, melamin juga menawarkan sejumlah kelebihan. “Kelebihan triplek melaminto adalah permukaannya yang halus dan licin. Biasanya digunakan pula untuk lapisan multipleks atau blockboard yang difinishing duco,” kata salah satu penjual melamin.

Karena permukaannya halus, melamin pun lebih mudah dibersihkan saat terkena noda. Konsumen cukup mengelapnya menggunakan lap basah tanpa khawatir lembaran kayu akan lembap. Kemudian, karena permukaannya halus, finishing pun lebih mudah. Terlebih warna yang dihasilkan pun lebih awet atau tidak cepat memudar.

Yang lebih menarik lagi, dibandingkan triplek kayu, rupanya triplek melamin disebut-sebut tidak mudah lapuk. “Hal ini berkat proses pembuatannya yang menggunakan plywood lalu kemudian dilapisi melamin. Rongga dan serat kayu tertutup rapat sehingga rayap sulit menembus, perubahan cuaca pun tidak akan memiliki dampak yang begitu besar terhadap tripleks melamin,” demikian seperti dilansir Kumparan.

Bukan cuma untuk furniture saja, triplek melamin bersifat multifungsi karena dapat digunakan sebagai whiteboard di sepanjang dinding. Sehingga, bagi orang tua yang memiliki anak kecil di rumah pun dapat memanfaatkan melamin untuk menggambar layaknya sedang berkreasi di atas whiteboard.

Loading...