Lebih Awet, Berikut Kisaran Harga Kusen Aluminium per Batang di Tahun 2018

Pintu Kusen Aluminium Minimalis - www.hargamaterialbangunan.com

Karena dinilai lebih ekonomis dan tahan lama, keberadaan kusen dengan bahan kini semakin menggerus kusen yang terbuat dari material kayu. Di , kusen dengan bahan ini biasanya ditawarkan per atau per meter, dengan bervariasi, tergantung atau masing-masing kusen tersebut.

Kusen aluminium CA dengan panjang 6 meter misalnya, saat ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp61 ribuan sampai Rp212 ribuan per batang, tergantung modelnya. Sementara, kusen aluminium black atau brown di kisaran harga Rp65 ribuan hingga Rp224 ribuan per batang, dan kusen aluminium coating white dipasarkan di kisaran harga Rp74 ribuan hingga Rp251 ribuan per batang dengan ukuran 6 meter.

“Kusen aluminium bisa menimbulkan kesan yang minimalis dan , sehingga sangat cocok digunakan untuk kantor, rumah, maupun ruko,” jelas Siska Tjong, pimpinan CV Sanjaya Abadi Baru. “Selain itu, rayap tidak bisa dan tidak mau tinggal di dalam kusen aluminium, sehingga kusen ini pun menjadi lebih awet, di samping tidak akan mengalami penyusutan atau perubahan bentuk, seperti melengkung, akibat perubahan cuaca.”

Meski memiliki rumah bergaya tradisional, Siska menambahkan bahwa mereka masih tetap bisa menggunakan kusen jenis aluminium. Pasalnya, kusen ini juga telah hadir dalam berbagai bentuk dan model, yang bisa dipesan langsung sesuai dengan keinginan . “Kusen dengan bahan aluminium sangat mudah dalam hal pemasangan dan perawatan,” sambung Siska.

Sementara, dalam perawatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kusen bagian luar ruangan adalah hal yang paling perlu menjadi fokus karena cenderung lebih kotor dan berdebu. Anda bisa menyemprot bagian luar ini dengan selang air, lalu mengeringkan dengan kain bersih. Dalam membersihkan kusen, Anda bisa memakai detergen, kemudian lap kembali dengan lap basah tanpa , serta poles dengan bahan mengilap.

Loading...