Layani Umat Muslim Jogja, Berapa Biaya Paket Umroh di Hasuna Tour?

ka'bah - blog.ebaba.co.id

Hasuna Tour merupakan salah satu agen yang menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh, atau umrah, dan haji bagi umat , khususnya mereka yang berdomisili di Yogyakarta. Dengan biaya atau uang muka sebesar 300 AS pada waktu pendaftaran, jamaah bisa mendaftarkan diri mengikuti umroh perdana, umroh reguler, umroh liburan, atau umroh awal Ramadan.

Dikutip dari situs resminya, PT Citra Wisata Dunia Umrah dan Haji Khusus, Hasuna Tour Jogja dikatakan sebagai penyelenggara resmi haji dan umrah Departemen Agama Republik Indonesia. Perusahaan tersebut memperoleh izin sebagai Perusahaan Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pertama kali pada tahun 2006 lalu.

Untuk tahun 2018 ini, Hasuna Tour mengadakan paket ibadah umroh bagi umat Muslim yang ingin melakukan perjalanan rohani ke Tanah Suci Mekah. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia, perjalanan umroh tersedia dalam sembilan jadwal, yang dimulai sejak tanggal 11 Januari lalu hingga 5 Mei 2018 mendatang sebelum bulan Ramadan.

Sayangnya, untuk perjalanan umroh pada tahun ini, Hasuna Tour tidak memberikan rincian biaya yang harus dibayar oleh jamaah. Namun, berdasarkan referensi tahun-tahun sebelumnya, calon jamaah wajib membayar uang muka sebesar 300 dolar AS ketika registrasi, dengan sisa biaya harus dilunasi satu setengah bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Biaya paket umroh yang disediakan oleh Hasuna Tour sudah termasuk tiket pesawat Yogyakarta-Jeddah-Yogyakarta kelas , akomodasi hotel dekat dengan masjid, transportasi sesuai program, makan tiga kali sehari, ziarah ke Mekah dan Madinah, pembimbing & mutawif, manasik, air zam-zam, koper, tas serbaguna, kain ihram/mukena, seragam, dan buku manasik.

Menurut Republik Indonesia, dalam penyelenggaraan ibadah umroh, setiap travel wajib memerhatikan soal yang ditawarkan ke . Agama RI sendiri telah menegaskan, setiap travel umroh yang menetapkan tarif umroh, harus mengacu pada referensi sebesar Rp20 juta.

“Yang dimaksud Kementerian Agama itu adalah sebagai harga referensi, bukan harga minimum. Jadi, travel agent bisa menawarkan harga di bawah Rp20 juta dengan syarat mesti melakukan verifikasi terlebih dahulu ke Kantor Kemenag di daerah masing-masing,” kata Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama RI, Muhammad Arfi Hatim. “Harga referensi bukan harga patokan.”

Loading...