Layani Rute Malaysia ke Surabaya, Tiket Air Asia Dibanderol Mulai Harga Rp 600 Ribuan

harga, tiket, air, asia, malaysia, ke, surabaya, tanggal, keberangkatan, bandara, di, kuala lumpur, penang, tujuan, Rp 0, lcc, konsep, indonesia, bagasi, makan, penerbangan, maskapai, situs, informasi, promoArmada Air Asia Malaysia (sumber: ttrweekly.com)

penerbangan Air Asia melayani penerbangan dari dan ke berbagai . Salah satunya dari ke Malaysia. Untuk mengetahui Air Asia dengan tujuan itu, Anda bisa menentukan tujuan (bandara). Setidaknya ada empat bandara di Malaysia, antara lain Johor Bahru, , Langkawi, dan Penang.

Misalnya saja Anda akan bepergian dari Surabaya ke Malaysia dengan tujuan Bandara Kuala Lumpur. Harga tiketnya dibanderol Rp 685 ribuan sampai Rp 1,6 jutaan. Nominal tiket tergantung pada tanggal keberangkatan Anda. Informasi lebih jelasnya bisa dilihat di situs airasia.com

Air Asia pernah menjual tiket dengan harga atau tarif rendah, bahkan pernah sampai Rp 0. CEO AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengungkapkan bahwa hal itu berdasarkan penerapan konsep penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) yang dijalankan maskapai penerbangan.

“Mengapa kami bisa murah? Balik lagi ke konsep LCC, no frills, artinya kalau penumpangnya tidak perlu makan, ya tidak perlu makan. Jika tidak memerlukan untuk membawa bagasi, ya tidak perlu bayar bagasi. Duduk di mana saja tidak perlu di dekat jendela, tidak usah bayar lagi. Akhirnya murah,” tutur Dendy.

Ia menjelaskan bahwa maskapai yang bukan kategori LLC menyertakan sejumlah biaya sebagai konsekuensi dari layanan penuh atau full service kepada penumpang. Bahkan, untuk hal-hal kecil saja seperti permen sampai handuk basah dipatok biaya tertentu sehingga harga tiket bisa menjadi lebih mahal.

Meskipun berbeda di pelayanan, Dendy memastikan bahwa Air Asia tetap mengikuti standar internasional untuk aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Hal-hal lain yang sama antara Air Asia atau LCC lain dengan maskapai premium di antaranya pengaruh dari kurs dollar dan harga bahan bakar avtur.

“Antara airline satu dengan lainnya konstruksinya mirip-mirip. Soal bahan bakar, memang bayarnya berbeda? Sama saja. Sewa pesawat juga sama seperti kita akan menyewa mobil, harganya segitu-gitu juga,” jelas Dendy.

Kesempatan mendapatkan tiket dengan harga murah bisa saja dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Seperti yang terjadi pada awal Januari 2018. Pihak AirAsia mengimbau kepada untuk berhati-hati terhadap informasi yang beredar melalui media sosial yang menawarkan tiket gratis melalui portal online tertentu.

“Informasi tiket gratis ini merujuk ke tautan tidak . Kami mengonfirmasi bahwa informasi yang beredar tersebut merupakan penipuan yang mengatasnamakan AirAsia. Kami mengimbau masyarakat untuk mengabaikan jika menerima pesan tersebut,” ungkap pihak AirAsia melalui pernyataan resminya.

Pihak AirAsia sendiri tidak bertanggungjawab atas tuntutan yang muncul jika dikemudian hari ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan promo tiket pesawat gratis tersebut. Dan pihak AirAsia tidak segan untuk mengambil langkah hukum yang tegas terhadap individu maupun kelompok yang memanfaatkan merek AirAsia untuk tindakan ilegal.

Loading...