Layani Rute Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung, Primajasa Pasang Tarif Mulai Rp 115 Ribu

Bus Primajasa - (Youtube: Bismania Jakarta)Bus Primajasa - (Youtube: Bismania Jakarta)

moda dari dan ke Soekarno-Hatta kini sudah semakin bervariasi. Dibanding naik kendaraan pribadi, banyak yang mulai beralih naik kendaraan umum seperti yang dikenal nyaman dan harganya pun relatif terjangkau. Di Bandara Soetta ada beberapa pilihan armada yang tersedia, mulai dari Damri, Sinar Jaya, Hiba Utama, PPD, Big Bird, Agra Mas, hingga Prima Jasa. yang dipatok pun beragam, tergantung yang ditempuh.

Adapun tarif Primajasa Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung untuk shuttle bus kelas bisnis (seat) 8 dengan AC dipatok sekitar Rp 170 ribuan per orang, sedangkan untuk bus biayanya dibanderol Rp 115 ribu per orang. Pool atau titik muat Bus Primajasa terletak di Terminal 1 (1A, 1B), Shelter Bus Terminal 2F, dan Terminal 3 Domestik. Jadwal keberangkatan dari Bandara Soetta dilayani mulai jam 07.00 WIB sampai jam 02.00 WIB

Saat ini PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta pun memiliki sistem baru supaya para penumpang lebih mudah menjangkau bus. “Komitmen kami bertujuan agar semakin tertib, mudah dan nyaman dalam memperoleh tiket. Dan, yang terpenting muncul kepastian waktu yang akan membuat penumpang tidak khawatir,” kata Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, seperti dilansir Detik.

Sistem baru ini juga didukung dengan adanya beberapa fasilitas pendukung seperti Vending Machine, Public Information Display System (PIDS) dan pintu otomatis atau autogate di area keberangkatan. Para penumpang dapat membeli tiket bus di Vending Machine untuk memperoleh QR code. Lalu kode itu digunakan untuk membayar tarif dan scanning di autogate sebelum naik bus.

Dengan demikian, para pengguna jasa diharapkan lebih mudah, efisien, dan rapi. Penumpang pun dapat naik bus dengan cepat serta memperoleh informasi secara real time melalui Public Information Display System (PIDS). “Dengan sistem ini shelter bus dapat membaca koordinat bus saat di pengendapan dan memberikan informasi yang valid pada PIDS. Meski begitu sistem ini akan terus dikembangkan. Karena nantinya akan diterapkan di Terminal 1 dan Terminal 3,” kata Febri.

Loading...