Layani Penjualan Kontrak & Retail, Harga Kayu Perhutani 2018 Sudah Termasuk Sertifikasi

Kayu Perhutani - supplierskayu.blogspot.co.idKayu Perhutani - supplierskayu.blogspot.co.id

Membeli untuk keperluan konstruksi maupun sebenarnya bisa dilakukan di banyak tempat, mulai dari -toko hingga membelinya langsung melalui Perhutani. Beberapa kalangan masyarakat saat ini mulai banyak yang membeli dari terpercaya yang telah memiliki reputasi ramah , misalnya seperti Perhutani. kayu Perhutani 2018 juga dipatok cukup kompetitif.

Menurut Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna, selain harga, konsumen kini juga mempertimbangkan perusahaan yang bereputasi ramah lingkungan dan memiliki komitmen sosial. Denaldy mengatakan jika pengelolaan hutan Perhutani sudah menerapkan 10 prinsip Sustainable Forest Management yang mengacu pada standar internasional Forest Stewardship Council (FSC).

Bahkan kabarnya tahun 1990 silam Perhutani menjadi perusahaan kehutanan pertama di dunia yang menyabet sertifikat Internasional Sustainable Forest Management dari Smartwood Rain Forest Alliance, lembaga sertifikasi kehutanan dari Amerika Serikat. “Kami berkomitmen memberikan terbaik untuk pelanggan dengan memberikan keuntungan yang dapat diperoleh dari pembelian kayu. Perlu ada perubahan memberikan kepastian harga dan kuantitas yang tersedia, karena hal tersebut merupakan permasalahan yang selalu ada sejak dulu,” ujarnya seperti dilansir Bisnis.

Harga jual dasar kayu Perhutani sudah termasuk dengan surcharge sertifikasi, pembagian harga berdasarkan tiga kelompok Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yakni berdasarkan sertifikasi FSC, Control Wood, dan PHPL, serta perhitungan harga kayu dari beberapa perbedaan status, mutu, dan ukuran kayu.

Kayu Perhutani biasanya dipasarkan melalui beberapa wilayah, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Jawa Barat dan Banten. Jenis kayu yang ditawarkan pun ada beragam, antara lain seperti acasia, bendo, ekaliptus, gmelina, jabon, jati, johar, kesambi, mahoni, pinus, randu, sengon, trembesi, dan masih banyak lagi. Penjualannya pun tak hanya dilayani melalui kontrak, tetapi juga retail lewat toko online.

Sebagai bahan perbandingan, harga retail kayu jati Perhutani 2018 di Jawa Tengah dijual mulai Rp 62 ribuan hingga Rp 2,8 jutaan, di Jatim mulai Rp 39.117 hingga Rp 7 jutaan, dan di Jawa Barat mulai Rp 280 ribuan hingga Rp 15 jutaan. Sedangkan untuk kayu mahoni gelondongan atau log Perhutani di Jatim harganya mulai Rp 50 ribuan hingga Rp 441 ribuan, dan di Jabar mulai Rp 65 ribuan hingga Rp 874 ribuan.

Loading...