Layani Jasa Pengiriman, Ongkir JNE Surabaya Ke Semarang Dibanderol Mulai Rp 12 Ribu Per Kg

JNE, jasa, pengiriman, barang, berat, kg, dokumen, JTR, ongkos, kirim, ongkir, Rp 12 ribu, estimasi, hari, di, Indonesia, kota, produk, trucking, tinggi, daerah, OKE, 3, 4, cek, tujuanLayani Jasa Pengiriman, Ongkir JNE Surabaya Ke Semarang Dibanderol Mulai Rp 12 Ribu Per Kg (jnesurabaya.co.id)

Jalur Nugraha Ekakurir atau disingkat JNE merupakan salah satu perusahaan nasional yang menggeluti bisnis di bidang jasa dan pendistribusian. JNE seringkali dipilih oleh masyarakat ketika mereka ingin mengirimkan atau dokumen.

JNE melayani pengiriman dari dan ke berbagai kota di Indonesia. Salah satunya adalah pengiriman dari Kota Surabaya, Jawa Timur ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Ongkos kirim atau ongkirnya tergantung dari berat barang yang akan dikirim. Misalnya dari Kota Surabaya ke Semarang dikenai sebesar Rp 12 ribu per kilogram (kg) menggunakan JNE OKE. Estimasi barang akan sampai di tempat adalah 3 sampai 4 hari.

Untuk mengetahui besar ongkirnya, Anda bisa mengecek di alamat jne di jne.co.id. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui besar ongkir melalui aplikasi yang bisa didownload pada smartphone. Dengan menggunakan aplikasi, cek ongkir pun menjadi lebih mudah.

Dalam melayani konsumen, JNE memiliki setidaknya sembilan . Salah satunya adalah produk JTR yaitu pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan truk melalui jalur darat dan laut dengan yang kompetitif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Pontianak, Asep Nanda Hermana, yang mengatakan bahwa saat ini dikenal layanan Ongkos Kirim Ekonomi (OKE), Reguler (REG), Yakin Esok Sampai (YES), City to City (CTC), SPS, Trucking, Diplomat, dan JNE Internasional.

Di tahun 2018 ini, JNE akan lebih mengembangkan produk dengan nama JNE Trucking atau disingkat dengan JTR. “Untuk wilayah Kalimantan sendiri, kami sedang menyusun strategi supaya semua provinsi di Pulau Kalimantan ini bisa terhubung melalui jalur darat. Sehingga ke depan, para pelanggan JNE di Pulau Kalimantan akan mempunyai pilihan service baru yang bernama JTR,” ujar Asep.

Pelayanan tersebut lebih diarahkan kepada pelanggan yang sering mengirim barang dengan jumlah banyak dengan berat atau ukuran yang relatif besar. Namun paketnya tidak terlalu sensitif dengan waktu. Sehingga customer merasa lebih nyaman dalam pengiriman.

“Kami memfasilitasi seluruh UKM dan seller JNE Kalbar untuk bergabung menjadi member JLC di website //jlc.jne.co.id, agar mereka mendapatkan keuntungan lebih ketika melakukan pengiriman beragam jenis, ukuran, dan jumlah paket ke tujuan domestik atau internasional melalui JNE,” jelas Asep.

JTR sendiri merupakan program nasional yang tergolong baru diperkenalkan ke beberapa daerah di luar Kalimantan. Harga atau ongkir terbilang cukup terjangkau. Untuk trucking intra Kalbar, ongkir mulai Rp 2.100 per kg ke tujuan Sungai Pinyuh, paling tinggi Rp 5.500 per kg. Untuk point to point harga mulai Rp 1.200 per kg hingga Rp 3.500 per kg dengan minimal berat 10 kg.

Loading...