Layani Delivery Order, Burger King Tawarkan Menu Makanan Mulai Harga Rp 18 Ribuan

Burger King - www.nbcnews.comBurger King - www.nbcnews.com

Burger King merupakan jaringan resto siap saji alias fast food yang telah berdiri sejak tahun 1954 silam di . Selain populer di AS, Burger King juga memiliki di sejumlah negara lainnya, termasuk Indonesia. Sampat saat ini, Burger King telah berdiri di beberapa besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Lombok. Burger King mengunggulkan menu burger, kentang goreng, dan minuman ringan dengan yang relatif terjangkau.

Meski menjadi salah satu resto cepat saji yang terkenal, rupanya perjalanan Burger King tidak mudah. Hal ini dirasakan oleh Founder Burger King Belanda, Hans Awasmoeth. “Lima sampai enam tahun awal adalah masa yang penuh perjuangan dan berdarah-darah, karena usaha waralaba saat itu belum terkenal di Belanda,” ujar Hans seperti dilansir Okezone.

Namun ia mulai meraup keuntungan saat membuka outlet Burger King di Bandara Internasional Belanda Schipol. Menurutnya, dalam membangun bisnis waralaba, kunci pertama yang perlu dimiliki adalah unique selling point. Dengan demikian, yang dijual akan berbeda dari pada umumnya. Setelah memiliki konsep yang matang, maka calon pelaku usaha harus mempertimbangkan kecukupan modal dan profit. “Butuh 10-15 cabang waralaba untuk menghasilkan income yang sepadan. Harus sabar dalam bisnis waralaba,” katanya.

Selain terkenal akan burger-burgernya yang lezat, Burger King juga menawarkan menu-menu dan minuman lain yang bisa dimakan di tempat maupun dipesan melalui layanan pesan-antar (delivery). Untuk menu burger, Burger King menawarkan burger dengan daging dan sapi. Harga menu burger di Burger King berkisar mulai dari Rp 18 ribuan hingga Rp 55 ribuan. Dari sekian banyak menu burger yang ditawarkan, varian seperti Whopper, BBQ Rasher Burger, hingga Cheese Burger jadi jenis konsumen.

Burger King juga menawarkan menu-menu ayam goreng (fried chicken) yang biasanya dijual secara paket lengkap dengan nasi dan minuman. Paket ayam termurah sekitar Rp 21 ribuan, sedangkan yang paling mahal isi 4 ayam dengan 2 nasi + 2 minuman Rp 65 ribuan. Harga ayam per potongnya Rp 9-16 ribuan. Ada pula menu-menu side dish seperti chicken nuggets, chicken strips, cheesy fries, hingga onion rings.

Loading...