Laris-Manis & Buka Banyak Cabang, Berapa Biaya Franchise Ayam Geprek Bensu?

Ayam Geprek Bensu - www.qraved.comAyam Geprek Bensu - www.qraved.com

Presenter sekaligus komedian Ruben Onsu mungkin termasuk satu dari sekian banyak artis yang sukses berbisnis di . Berawal dari kebiasaannya membeli telur dari peternak ayam, Ruben Onsu kini sukses membuka puluhan gerai warung I Am Geprek Bensu di berbagai kota. yang ditawarkan oleh Ayam Geprek Bensu pun relatif terjangkau, hanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 34 ribu saja. Ruben pun menerapkan 2 kemitraan, yakni franchise atau waralaba murni dan kerjasama bagi hasil.

“Franchise enggak sampai 10 outlet sih. Selebihnya sistem bagi hasil. Ayam dan semua alat dari saya. Mitra hanya menyediakan tempat,” ujar Ruben, seperti dilansir Tabloid Bintang. Sayangnya belum ada informasi yang jelas berapa atau usaha yang dibutuhkan untuk franchise Ayam Geprek Bensu.

Sejak dibuka pada Maret 2017 lalu, I Am Geprek Bensu tidak hanya mempunyai cabang di Jabodetabek saja, tetapi sudah tersebar ke kota-kota lainnya seperti Surabaya, Pekalongan, Malang, dan masih banyak lagi. “Alhamdulillah semua outlet penuh. Karena yang saya jual adalah makanan rakyat, jadi lebih mengena ke masyarakat. Bersyukur lagi ada beberapa yang franchise, mereka semua puas. Kata mereka, beberapa kali bisnis kuliner enggak berhasil, baru kali ini berhasil,” beber Ruben.

Agar membuat Ayam Geprek Bensu laris manis, Ruben mengaku tak mengambil untung banyak dari setiap paket. “Saya ambil untung tipis. Untuk paket harga Rp 15 ribu misalnya, saya ambil untung Rp 1.000 per boks. Sedangkan Rp 14 ribu untuk biaya operasional. Termasuk pembelian ayam, sewa outlet, boks, gaji karyawan, dan lainnya. Untung dari paket-paket lainnya beda. Cuma orang rata-rata beli paket (ayam geprek dan nasi) yang murah. Saya berfikir, lebih baik untung Rp 1.000 tapi laku banyak. Daripada untung besar tapi biasa saja lakunya,” ujarnya.

Strategi promosi yang diterapkan Ruben juga cukup sederhana, hanya memanfaatkan promosi interaktif di media sosial dan popularitasnya sebagai selebritis. Total keuntungan bersih I Am Geprek Bensu sehari minimal Rp 6 juta, belum termasuk keuntungan jika ada pesanan khusus untuk acara. Jika berminat untuk mendaftar franchise Ayam Geprek Bensu, tak ada salahnya untuk bertanya langsung lewat outlet-outlet I Am Geprek Bensu.

Loading...