Lapisi Lantai Rumah, Berikut Harga Lem Lantai Vinyl di Pasaran

Ilustrasi : Pemasangan lantai vinyl motif kayu (lantai-kayu.blogspot.co.id)

Vinyl merupakan salah satu yang dapat digunakan untuk melapisi Anda agar terlihat semakin eye-catching. Ada dua jenis vinyl yang bisa digunakan, tanpa lem dan yang menggunakan lem. Jika opsi pertama yang Anda pilih, Anda terlebih dulu harus membeli lem dengan sekitar Rp70 ribuan sampai Rp400 ribuan, tergantung merek dan kemasan lem.

“Lantai vinyl, atau disebut juga Laminated Vinyl Tile, merupakan pelapis pijakan lantai selain keramik yang berbahan dasar PVC dan memiliki kelenturan yang lebih baik dibandingkan material lantai lainnya,” jelas Owner Anasya Wallpaper, Suci Arfanesti, seperti dikutip Tribun Lampung. “Karena bentuknya yang cukup ringkas dan pemasangan yang mudah, ini dapat langsung diaplikasikan tanpa membongkar media pasang.”

Vinyl sendiri tersedia dalam beragam ukuran, termasuk ketebalan dan panjang. Semakin tebal suatu vinyl, maka semakin nyaman untuk dipijak. Di samping itu, tersedia juga vinyl dalam bentuk gulungan, biasanya dengan ukuran lebar 1,5 meter atau 2 meter, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing .

Untuk vinyl dalam bentuk lembaran, beberapa merek sudah menyediakan lengkap dengan lem pada setiap lembaran sehingga dapat langsung diaplikasikan. Namun, beberapa yang lainnya belum menyertakan lem, sehingga Anda perlu membeli ini secara terpisah agar dapat memasang vinyl pada lantai rumah.

Di sendiri, sudah banyak merek lem lantai untuk bahan vinyl yang bebas. Merek Crona misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga sekitar Rp70 ribuan per kaleng untuk kemasan 1 kg. Sementara, lem lantai vinyl Quickcure QC-65 dipasarkan di kisaran harga Rp435 ribuan hingga Rp653 ribuan untuk kemasan kaleng 4 kg.

“Untuk motif vinyl, pada dasarnya tergantung selera masing-masing. Tetapi, untuk rumah tinggal, biasanya motif kayu dengan tebal 2 milimeter menjadi yang paling favorit karena memberikan kesan lebih natural ke dalam rumah,” sambung Suci. “Sementara, untuk perkantoran, rata-rata memakai vinyl dengan ketebalan 3 milimeter.”

Loading...