Lapar di Pagi Hari? Ini Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Batu & Malang

Soto Ayam Lombok Malang - www.laurentiadewi.comSoto Ayam Lombok Malang - www.laurentiadewi.com

Saat ke suatu , rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi khas yang ada di sana. Misalnya saja jika berencana untuk bepergian ke dan Batu, tak ada salahnya untuk sekalian berwisata kuliner. Batu dan punya banyak dan yang buka saat jam-jam sarapan pagi. Ada banyak enak yang bisa dicoba saat sarapan, mulai dari pecel, rawon, nasi campur, soto, nasi buk Madura, bakso, dan sebagainya.

Jika termasuk penyuka masakan rawon, di Malang ada beberapa pilihan warung rawon yang cukup terkenal dan legendaris, mulai dari Rawon Nguling, Rawon Tessy, Rawon Rampal, Rawon Glintung, hingga Rawon Brintik. Jika suka sajian nasi pecel, bisa merapat ke daerah Kawi untuk bersantap di Warung Pecel Kawi atau bisa juga berjalan-jalan ke daerah Jalan Sempu untuk makan di Warung Pecel Susi.

Lain lagi jika sedang berhasrat untuk menyantap soto, ada beberapa pilihan warung soto untuk sarapan di Malang, misalnya Soto Ayam Lombok, Soto Geprak Mbah Djo, hingga Soto Madura Gubeng Pojok yang terletak di daerah Oro-Oro Dowo. Kuliner-kuliner tersebut menawarkan sajian masakan yang khas dengan cita rasa yang benar-benar menggugah selera.

Beralih ke daerah Batu, ada banyak pula tempat-tempat recommended untuk sarapan. Salah satunya di Warung Sidik yang terletak di Jalan KH Agus Salim, Batu. Warung makan khas Jawa ini menyajikan berbagai menu andalan seperti sop buntut goreng, ayam bakar madu, pecel, rawon, dan masih banyak lagi.

“Warung Sidik memang sudah melegenda, sehingga tak jarang Anda harus antre dan bersabar untuk menikmati sajian nasi ramesannya yang khas ini. Jika Anda beruntung, kadang ada sajian orkes keroncong yang tampil di pelataran warung untuk menghibur Anda. Orkes pun bukan sembarang orkes, karena menampilkan pemain musik yang hampir semua anggotanya sudah uzur,” demikian seperti dilansir TraveltodayIndonesia.

Selain Warung Sidik, masih banyak pilihan tempat makan murah untuk sarapan di Batu seperti Sate Hotplet yang menyajikan menu sate kelinci dan lainnya, Warung Djamiah Putra yang terkenal dengan rawonnya, Depot Flamboyant, dan sebagainya.

Loading...