Langganan Isi Acara Pensi, Berapa Harga Tulus Sekali Manggung?

Harga Tulus Sekali Manggung - www.idntimes.comHarga Tulus Sekali Manggung - www.idntimes.com

Selain mengundang sebuah band, mengundang solois ke sebuah acara juga tak kalah serunya. Ada banyak musisi yang begitu populer di , mulai dari Kahitna, Hivi, Fourtwnty, hingga solo seperti Raisa dan Tulus. Dari sekian banyak musisi, bisa dibilang Tulus termasuk yang paling sering mengisi acara pensi di sekolah-sekolah. Lalu berapa kira-kira atau harga yang dipatok oleh Tulus untuk sekali manggung?

Menurut beberapa tahun lalu, biaya untuk mengundang Tulus kabarnya sudah di atas Rp 50 jutaan. Namun tarif tersebut tentu saja sangat relatif, biasanya tergantung dari durasi sang penyanyi mengisi acara, berapa banyak lagu yang dibawakan, hingga jenis acara yang akan diisi, apakah acara komersial, wedding (pesta pernikahan), pensi, atau semacamnya.

“Tulus setahu aku sudah di atas Rp 50 juta. Tapi aku bisa saja salah, soalnya lupa-lupa ingat juga,” kata salah satu netizen di sebuah forum. Untuk lebih jelasnya seputar honor atau harga untuk sekali manggung, sebaiknya langsung menghubungi pihak manajemen Tulus yang ada di situs resminya.

Penyanyi kelahiran Bukittinggi ini memang sukses menyedot perhatian banyak khalayak sejak awal kemunculannya. Banyak penghargaan dan prestasi membanggakan yang telah berhasil oleh dicetak oleh Tulus. Menariknya, pria berumur 31 tahun ini memang tidak memiliki latar belakang di bidang , akan tetapi lagu-lagu yang diciptakan dan dinyanyikan selalu sukses menjadi hits dan disukai oleh banyak orang.

Kepekaan Tulus terhadap musik rupanya didapat dari kecintaannya dalam mengoleksi kaset sejak masih kecil. Bakat terpendam tersebut ia dapatkan dari banyak mendengar lagu dan menulis syair yang kemudian dirangkai menjadi sebuah lagu.

Tulus sendiri sebelumnya menempuh pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan jurusan arsitektur. Benar-benar bertolak belakang dengan profesinya saat ini bukan? Tetapi hal itu rupanya tak menghalangi Tulus untuk terus berkarya dan menjadi deretan penyanyi terpopuler di Indonesia sampai saat ini. Menariknya, album-album Tulus rupanya diproduksi di bawah label musik pribadinya, yakni TULUS Co. Label yang didirikan bersama kakak kandungnya dari tahun 2010 lalu.

Loading...