Laju Pelemahan Rupiah Terus Berlangsung Hingga Sore

Jakarta РNilai tukar yang antarbank di Jakarta pada Senin sore (29/6) anjlok sebanyak 50 poin ke level Rp13.357, dibandingkan posisi sebelumnya di level Rp13.307 per AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta mengungkapkan, “Krisis utang Yunani membuat gejolak di keuangan . Hal itu dikarenakan melibatkan banyak pihak.”mandiri
Pada keadaan ini, lanjutnya, aset ” meningkat. Hal ini membuat kurs dolar AS terapresiasi tehadap hampir semua utama dunia.

Ia mengatakan, jumlah utang Yunani yang cukup banyak tak mungkin bisa dilunasi jika tidak mendapatkan bantuan dari pihak luar.

“Tidak heran jika banyak sentimen dari berbagai pihak, sekalipun’bailout’ pemerintahnya melunasi hutang sebelum jatuh tempo. Selanjutnya, harus memangkas anggaran dan membuat kesepakatan dengan pihak kreditur,” ungkapnya.

Laju rupiah dari datajuga mengalami depresiasi ke level Rp13.355 per USD jika dibandingkan dengan pembukaan pagi tadi yang berada di level Rp13.352 per USD.

Berdasarkan kurs referensi , Jakarta Interbank Spot Dolar Rate () mata uang dolar AS terhadap rupiah tercatat di posisi Rp13.365 per USD.

Loading...