Kurangi Bahaya Asap Lilin, Berapa Harga Mesin Pembungkus Roti Otomatis?

Harga, mesin, pembungkus, roti, otomatis, manual, jenis, tipe, mahal, merek, China, fitur, spesifikasi, keunggulan, investasi, pebisnis, cepat, produk, horizontal, wrapper, kantong, pengemas, packing, snack, kembung, kopi, sachet, lilin, bahaya, pernapasan, hand, foot, continuous band, sealer, strategi, pemasaran, konsumen, tenaga, kemasan,Mesin packaging roti (sumber: popularmechanics.com)

Pemilik usaha roti atau snack tentu membutuhkan mesin pembungkus untuk mempercepat proses . Mesin pengemas atau mesin packing adalah yang digunakan untuk mengemas berbagai hasil . Ada banyak jenis mesin yang biasa dipakai saat proses pengemasan. Beberapa mesin packing bisa berdiri sendiri, dan ada juga yang berupa rangkaian. Selain itu, ada yang manual ada pula yang otomatis. Untuk otomatis biasanya dibanderol dengan yang lebih mahal.

Untuk mengemas roti, biasanya mesin pengemas yang digunakan adalah jenis mesin pengemas kantong. Jenis yang satu ini bisa dipakai untuk mengemas snack kembung, roti, kopi sachet, beras, gula, minyak goreng, saus, dan hasil produksi yang lainnya. Mesin pengemas kantong terdiri dari 3 bagian, yakni hand sealer, foot sealer, dan continuous band sealer.

Untuk mengemas roti secara otomatis, bisa menggunakan jenis mesin horizontal wrapper. Horizontal Wrapper adalah jenis mesin packing yang secara otomatis mengemas produk dalam kemasan tanpa menggunakan banyak waktu sehingga menghemat . Akan tetapi mesin pembungkus ini dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Di beberapa toko online, jenis mesin horizontal wrapper dijual dengan harga mulai Rp50 jutaan, hingga lebih dari Rp100 juta, tergantung fitur dan spesifikasi, serta keunggulan produk. Taichuan, buatan China misalnya, ditawarkan dengan harga kisaran USD3.800 – USD4.500 atau setara Rp56 juta – Rp66 jutaan.

Sebagai pebisnis, Anda tentu harus mempertimbangkan untuk memiliki mesin tersebut. Produk yang terkemas otomatis melindungi produk dari berbagai kemungkinan buruk seperti bakteri dan kontaminasi lainnya. Menggunakan kemasan juga menjamin memperpanjang waktu penggunaan produk.

Selain itu, produk yang dikemas juga dapat meningkatkan daya beli konsumen. Karena konsumen percaya dengan produk yang terkemas kebersihan pun terjamin. Konsumen juga percaya Anda menempuh cara-cara profesional dalam mengemas produk. Apalagi jika Anda menyajikannya dengan desain kemasan yang menarik. Hal tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk memanfaatkan produk.

Memanfaatkan tenaga mesin packing juga berupaya untuk mencegah kebocoran. Pada produk misalnya, akan menyebabkan kealotan, sedangkan minuman memungkinkan tumpah dan masuknya bakteri. Di sisi yang sama, pada produk selain dan minuman jika produk tidak dikemas, akan terkena debu dan kotoran. Senada dengan itu, produk yang dikemas juga melindungi bentuk fisik produk agar tidak rusak.

Kemasan juga dapat menjadikan identitas produk Anda. Dengan begitu, produk Anda mudah diingat oleh konsumen. Kemasan dapat dijadikan salah satu strategi pemasaran untuk meningkatkan daya tarik pembeli. Menggunakan mesin juga mengurangi bahaya asap pada lilin. Asap pada lilin dapat membahayakan sistem pernapasan.

“Pengemasan yang baik memastikan peningkatan nilai jual produk Anda dan juga bisa meningkatkan keuntungan dengan cara memperpanjang usia produk. Sehingga sangat penting halnya untuk memilih jenis mesin packing yang tepat untuk memaksimalkan investasi Anda,” ujar pemilik toko jual beli mesin packing, Wiratech.

Loading...