Kuasai Pasar Minuman Teh Dalam Kemasan, Harga Teh Botol Sosro Kotak 200ml Cuma Rp 2.800

Teh Botol Sosro - citraindonesia.comTeh Botol Sosro - citraindonesia.com

Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan Teh Botol Sosro. Teh yang diproduksi sejak tahun 1940 silam di Kota Slawi, Jawa Tengah ini hingga kini berhasil menjadi penguasa pangsa teh dalam kemasan di Indonesia. Teh Botol Sosro dalam berbagai kemasan dengan terjangkau, misalnya saja kemasan kotak UHT ukuran 200ml, 250 ml, 330 ml, hingga yang paling besar ukuran 1 liter. Lalu ada pula Teh Botol Sosro botol kaca atau beling hingga Teh Botol Sosro kemasan botol plastik PET.

Adapun harga Teh Botol Sosro kotak 200ml eceran dijual sekitar Rp 2.800 di beberapa mini market seperti Indomaret dan Alfamart. Tersedia pula Teh Botol Sosro kotak 200 ml 1 dus isi 24 buah yang harganya sekitar Rp 49 ribuan per kardus.

Selain menguasai penjualan teh dalam kemasan di warung-warung maupun restoran, Teh Botol Sosro rupanya juga mendominasi penjualan teh di gerai resto cepat saji (fastfood) McDonald’s. Menurut Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Teh Botol Sosro adalah teh yang paling besar permintaannya, terlebih karena saat ini Sosro menawarkan beragam teh.

“Kalau teh botol itu yang kemasan kotak dan sekarang kami juga ada teh tawar. Teh botol tawar yang baru itu juga laku banyak yang senang,” ungkap Sutji, Jumat (9/3/2018), seperti dilansir Kontan. Sayangnya Sutji belum menghitung secara rinci berapa persen kontribusi penjualan Teh Botol Sosro terhadap penjualan McD. Akan tetapi sampai sekarang untuk minuman rupanya Teh Botol Sosro menjadi menu minuman yang paling digemari konsumen McD.

Bukan hanya segmen minuman siap saji dalam kemasan kotak saja, McD juga menyediakan minuman teh panas untuk memenuhi kebutuhan yang memesan menu-menu sarapan dan reguler. “Kebanyakan sekarang permintaan itu Teh Botol Sosro sih, itu demand-nya besar. Untuk teh panas itu juga teh celup Sosro cuma itu untuk breakfast jadi pakai teh celup,” ujar Sutji.

Loading...