Kuasai Pasar di Indonesia, Vinilex Sediakan Cat Ukuran 5 Kg Mulai Harga Rp 100 Ribuan

Cat Tembok Vinilex

Pangsa pasar Nippon Paint di memang sangat luas. Hingga kini market share Nippon Paint di Tanah Air mencapai 30 persen. Segmen pasar yang tadinya hanya didominasi oleh kini telah berkembang ke sektor dekoratif dengan beragam pilihan mulai dari Vinilex, Pylox, Nippe 2000, Nippon Spot-less, Nippon Flaw-less, Nippon Weatherbond, Nippon Momento, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menjadi perusahaan besar seperti saat ini, rupanya Nippon Paint mengaku kerap mendengar gagasan serta ide dari para karyawan. “Kami di pusat, sangat penting bagi kami menerima feedback, daripada bikin seragam bagi seluruh Indonesia. Itu bahaya juga,” ujar Jon Tan Hon Yiu, CEO (Decorative Paint) Nippon Paint Indonesia.

Lebih lanjut Jon menuturkan bahwa kebijakan yang diterapkan oleh Nippon Paint di tiap wilayah bisa berbeda-beda lantaran setiap wilayah memiliki jenis pasar masing-masing. “Sampai kadang-kadang kompetitor kami juga bingung, Tapi ini memang sengaja seperti itu, karena pasarnya kan juga berbeda, kami mengedepankan localized approach, saya paling hanya memberikan target dan tugas yang jelas, mereka (karyawan) yang menjalankan dan berdiskusi dengan saya,” tutur Jon.

Tiap produk yang dibuat oleh Nippon Paint pun memiliki peruntukannya masing-masing. Sebagai contoh cat tembok Nippon Vinilex yang hingga kini cukup populer di pasar Indonesia. Vinilex diminati oleh konsumen di Indonesia karena memiliki daya sebar yang cukup luas, yakni 10 meter persegi per kilogram per lapis.

Di samping itu, cat Nippon Vinilex menggunakan dasar resin kopolimer vinyl akrilik berkualitas tinggi yang memiliki sederet kelebihan seperti tahan disikat hingga 1.200 kali, tahan lama, anti pudar, anti jamur, cepat kering, dan minimal cipratan ketika pengaplikasiannya. Cat Vinilex biasanya digunakan untuk mengecat dinding interior dan eksterior serta bisa juga diaplikasikan pada langit-langit berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, mortar, dan sebagainya.

Cat Vinilex banyak di -toko dalam ukuran kemasan mulai 1 kg, 5 kg, hingga 25 kg. Untuk harga cat Vinilex ukuran 5 kg biasanya dibanderol mulai harga Rp 100 ribuan hingga mencapai Rp 130 ribuan dengan pilihan warna yang variatif.

Loading...