Kualitas Bersaing, Hyosung Produksi Mesin ATM dengan Harga Mulai Puluhan Juta Rupiah

Mesin ATM untuk mengambil uangMesin ATM untuk mengambil uang - liputan6.com

Siapa yang tak kenal dengan Hyosung? besar asal Korea Selatan dengan aset miliaran dolar yang bergerak di bidang pembuatan ini memang cukup berkat produk-produk ATM-nya yang telah tersebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. -mesin anjungan tunai mandiri Hyosung digunakan oleh banyak bank di Tanah Air karena dikenal akan kualitas dan harga yang bersaing.

Ada beragam tipe mesin ATM Hyosung, mulai dari seri Hyosung 2800SE Force ATM 1K Cassette seharga Rp 52.158.000, Nautilus Hyosung 5200 ATM with EMV dibanderol seharga Rp 58.146.750, dan Nautilus 2700CE yang dengan harga hingga mencapai Rp 73.316.400 di Ubuy Indonesia.

Tak hanya mesin ATM untuk uang fiat saja, beberapa tahun lalu Hyosung bahkan mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan dukungan penuh terhadap pembelian digital bitcoin lewat mesin ATM mereka melalui kemitraan yang dijalin dengan Just Cash. Perusahaan mobile yang berbasis di Missouri tersebut kabarnya menawarkan solusi berbasis mobile untuk pelanggan yang ingin mendapat uang tunai dari ATM dan juga memungkinkan klien Hyosung ATM untuk mengakses bitcoin.

Namun pernyataan resmi terkait alasan mereka melakukan langkah ini rupanya masih belum muncul meski upgrade kompatibilitas ATM telah tersedia. Dilansir Cointelegraph melalui Duniafintech, Hyosung menggambarkan langkah tersebut sebagai, “Cara yang bagus untuk memperkenalkan pelanggan ke dunia karena Bitcoin menikmati peningkatan popularitas dan reputasi di kalangan konsumen non-teknis di seluruh dunia.”

Pembelian bitcoin akan menghasilkan bon kertas dengan kunci publik dan pribadi, dengan dana yang bisa diakses melalui pemindaian kode QR. Di masa yang akan datang, Just Cash juga akan menambahkan penjualan bitcoin serta dukungan untuk mata uang digital lainnya. Kripto terpopuler kedua setelah bitcoin, yakni ethereum pun kabarnya telah masuk dalam daftar rencana mereka.

ATM bitcoin sendiri dilaporkan telah berkembang cukup pesat dan cepat selama beberapa tahun belakangan, dengan Amerika Serikat sebagai sorotan utama, di mana sejumlah operator bersaing untuk memperoleh posisi di dan jadi yang pertama menyediakan bitcoin lewat mesin ATM.

Loading...