Kualitas Bersaing, Harga Ban Tubeless FDR di Planet Ban Dijual Mulai Rp 175 Ribu

Ban Tubeless FDR - travelbon.comBan Tubeless FDR - travelbon.com

Planet Ban menjual berbagai merek dan ban tubles untuk bebek (moped), sport, matic, hingga motor trail seperti merk Corsa, Michelin, Pirelli, Aspira, Battlax, Zeneos, Metzeler, IRC, maupun FDR. Dari sekian banyak merek yang ditawarkan, FDR bisa dibilang sebagai salah satu merek ban tubeless . Selain karena kualitasnya cukup bersaing, ban tubeless FDR di Planet Ban pun relatif terjangkau.

Adapun harga ban tubeless FDR New Facio R14 (ring 14) untuk motor matik di Planet Ban dijual Rp 175 ribu, kemudian ada seri FDR Blaze R17 (ring 17) untuk moped seharga Rp 279 ribu, serta FDR MP-96 90/80-17, FDR MP-27 90/80-17, dan FDR MP-57 90/80-17 yang harganya masing-masing Rp 364 ribu. Meskipun relatif lebih mahal dibandingkan ban tube type, ban tubeless kini lebih disukai oleh para motor, utamanya motor matic. Apa alasannya?

Menurut Mena Slamet, teknisi Proban Motoparts Duren Sawit, Jakarta Timur, para beranggapan bahwa ban tubeless lebih kuat. “Kena paku nggak langsung bocor, habis anginnya, kalau enggak dicabut pakunya,” ujar Mena, seperti dilansir Kompas. Berbeda dari ban biasa (tube type) yang masih memakai ban dalam. “Kalau ban biasa kan langsung habis anginnya kalau kena paku,” imbuhnya.

Tak hanya dari segi fungsionalitas saja, beberapa pelanggan juga sangat cermat dalam mempertimbangkan selisih harga saat membeli ban. Pasalnya harga ban tubeless dengan tube type umumnya tidak terpaut begitu jauh. Oleh sebab itu, konsumen lebih banyak yang memilih ban tubeless karena juga didukung oleh faktor kenyamanan dan keamanan. “Kenyamanan, keamanan lebih unggul (ban tubeless), karena bahannya lebih tebal. Kalau soal awet, ya lebih awet yang tubeless,” jelasnya.

Sementara itu, Fahrul, salah seorang teknisi Planet Ban di Pondok Kopi, Jakarta Timur mengungkapkan jika penjualan ban tubeless dari hari ke hari mengalami peningkatan. Bahkan untuk motor skuter matik (skutik) dalam sehari bisa laku terjual antara 10-12 pcs. Sedangkan ban tube type hanya sekitar 3 pcs saja yang terjual. “Bahkan kadang-kadang sehari nggak keluar (laku) ban biasa,” ucap Fahrul.

Loading...