Kualitas Baik, Harga Genteng Morando per M2 Relatif Murah

Genteng Morando - gobroking.comGenteng Morando - gobroking.com

INDRAMAYU – Genteng adalah salah satu penting dalam suatu hunian, yang memiliki fungsi utama untuk melindungi bagian atap dari dan hujan. Di sendiri, sudah beredar banyak jenis dan genteng, salah satunya morando. Diproduksi oleh perajin asal Jatiwangi di Kabupaten Majalengka, genteng morando saat ini mulai Rp40 ribuan per m2.

Genteng morando sendiri sudah banyak digunakan untuk berbagai macam , seperti perumahan, gedung sekolah, rumah sakit, restoran, hingga hotel. Pasalnya, genteng ini diklaim punya banyak keunggulan, antara lain kuat, ringan, awet, tahan terhadap panas, yang bagus, serta memiliki harga yang relatif terjangkau.

Di pasaran, genteng morando yang beredar terdiri dari dua macam, yaitu yang sudah di-glazur dan yang belum. Genteng morando yang sudah di-glazur artinya sudah siap dipasang dan terdiri dari dua tipe, yaitu genteng morando super dan genteng morando deluxe. Sementara, genteng morando yang belum di-glazur, harus dicat terlebih dahulu agar lebih awet.

“Masyarakat di sini dominan memilih genteng Jatiwangi karena selain harganya yang terjangkau, kualitasnya juga tidak usah diragukan,” kata distributor genteng di Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Supriyadi, dilansir Radar Cirebon. “Warga menengah ke bawah masih memilih genteng Jatiwangi, seperti jenis plentong dan morando, karena harganya relatif .”

Sementara itu, salah seorang warga bernama Yusuf mengaku ia memilih genteng produksi Jatiwangi lantaran harganya yang lebih terjangkau namun berkualitas baik. Selain itu, orang tua, saudara, sampai tetangga banyak yang merekomendasikan genteng tersebut. “Mereka juga pakai genteng ini dan ternyata memang oke, masih terjangkau,” ujar Yusuf.

Sebenarnya, tidak sulit mendapatkan genteng morando. Anda bisa mencari material ini di toko-toko bangunan maupun situs jual beli online. Di beberapa situs e-commerce lokal, harga genteng morando per biji saat ini berkisar Rp2.300 sampai Rp4.500 per buah. Jika 1 m2 berisi sekitar 20 buah genteng, maka harganya berada di rentang Rp46 ribu sampai Rp90 ribuan per m2.

Loading...