Konsisten Tinggi, Berikut Harga Jual Emas Perhiasan Hari Ini

Emas Perhiasan - odnv.co.idEmas Perhiasan - odnv.co.id

, baik dalam bentuk batangan maupun perhiasan, merupakan salah satu yang bisa diandalkan sebagai jangka panjang. Pasalnya, jual emas dalam beberapa tahun belakangan terus mengalami kenaikan, dan tren ini diprediksi masih akan berlangsung hingga beberapa tahun mendatang.

“Emas memang bisa menjadi salah satu investasi yang diandalkan,” kata perencana dari MRE Financial & Business Advisory, Andy Nugroho. “Tetapi, kalau bisa, jika ingin berinvestasi emas, jangan dalam bentuk perhiasan. Karena, meski harganya tetap tinggi ketika ingin menjualnya kembali, tetapi tidak akan setinggi jika Anda menjual emas dalam bentuk batangan.”

Dikutip dari beberapa sumber, harga jual emas perhiasan untuk hari ini (20/2) berkisar Rp612 ribu hingga Rp644 per gram untuk emas 24 karat. Sementara, harga jual emas 23 karat sekitar Rp589 ribu hingga Rp620 per gram. Harga emas perhiasan sendiri di tiap bisa sangat bervariasi, tergantung kondisi, , dan kelengkapan tersebut.

Jika Anda ingin menjual emas perhiasan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, sertakan surat dari toko tempat Anda membeli emas karena bisa menambah harga jual emas milik Anda. Sebelum menjual, cobalah melakukan survei ke beberapa toko emas sebagai pembanding, dan tanyakan berapa harga emas per gram saat ini.

Apabila Anda ingin mendapatkan harga yang tinggi, Anda bisa menjual emas perhiasan Anda di toko tempat Anda membeli emas tersebut. Sementara, jika emas perhiasan Anda memiliki nilai historis, menjualnya kepada kolektor adalah alternatif yang menarik. Namun, ketika Anda masih bingung mencari toko atau pembeli yang cocok, Anda bisa menjual emas perhiasan Anda ke Perum Pegadaian.

“Selain cocok untuk karakter masyarakat konservatif, investasi emas juga bisa dijadikan alternatif bagi masyarakat modern, termasuk para milenial yang lebih doyan investasi ,” timpal perencana keuangan bernama Tejasari Assad. “Selain mampu menyeimbangkan portfolio di , investasi emas juga tergolong aman.”

Loading...