Kirim Kulkas Via JNE Trucking Ternyata Dikenai Biaya Kirim Lebih Terjangkau

JTR atau JNE Trucking merupakan layanan pengiriman untuk barang berat minimum 10 kg, dalam jumlah besar menggunakan armada truk. - bus-truck.id

dalam berbelanja kini sudah banyak mengalami pergeseran. Awalnya Indonesia sebatas membeli baju, aksesoris, hingga seperti handphone. Namun pada perjalanannya, banyak juga yang lebih memilih membeli berukuran besar seperti televisi (TV) maupun lewat situs -beli . Masalahnya, terkadang beberapa orang sering terganjal urusan biaya atau ongkos yang cukup mahal untuk pengiriman elektronik berukuran besar.

Beruntung kini JNE sebagai salah satu ekspedisi terbesar di Indonesia menawarkan solusi pengiriman barang elektronik maupun sepeda motor dengan tarif murah melalui layanan JNE Trucking alias JTR. Dengan layanan JNE Trucking, pelanggan dapat menikmati ongkir murah untuk dengan berat minimum 10 kg, termasuk untuk pengiriman sepeda motor.

Berdasarkan informasi di situs resmi www.jne.co.id, biaya kirim kulkas via JNE Trucking hanya dipatok mulai Rp 30 ribu saja per paket seberat 10 kg dari Jakarta ke Bandung. Cukup terjangkau bukan? Sementara itu, untuk sepeda motor berkapasitas mesin 250 cc biaya pengiriman dari Jakarta ke Bandung Rp 850 ribu, motor di bawah 150 cc Rp 500 ribu, dan motor lebih dari 250 cc biayanya Rp 1,2 juta. Sayangnya layanan JTR baru terbatas untuk wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali saja.

Demi menggenjot e-commerce, JNE juga bekerjasama dengan Bukalapak untuk menghadirkan layanan JNE Trucking. Selama ini Bukalapak memang sudah mendukung pengiriman barang besar dengan cargo atau kurir pribadi penjual. Sayangnya dengan kurir pribadi biasanya pembeli dan penjual kesulitan melacak posisi barang.

“Karena itu, kami menghadirkan layanan JTR yang memungkinkan pengiriman dengan batas minimal 10 kg. Jadi, pelapak dapat mengirimkan beragam barang, mulai dari furnitur, kulkas, termasuk sepeda motor,” kata Co-founder dan CFO Bukalapak, M. Fajrin Rasyid, seperti dilansir Liputan 6.

Layanan JNE Trucking telah hadir di Bukalapak sejak awal bulan 2018 lalu. Antusiasme para seller Bukalapak pun cukup positif. Menurut Rasyid, tercatat ada 20-25 ribu pelapak yang mengaktifkan fitur JTR di akun masing-masing. “Transaksi hariannya sendiri memang masih di angka puluhan. Namun, perhitungan kasar kami ada sekitar 20 persen dari keseluruhan pelapak yang menyediakan barang semacam ini. Jadi, potensinya masih besar,” paparnya.

Loading...