Khusus Ayam Pedaging, Harga Pakan Sinta BR-21 Mulai Rp7.500/Kg

Pakan Sinta BR-21 - mitrakaryajaya.blogspot.co.idPakan Sinta BR-21 - mitrakaryajaya.blogspot.co.id

Pakan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan jika Anda menekuni bisnis peternakan, termasuk ayam pedaging (broiler). Untungnya, saat ini tidak sulit menemukan ayam pedaging, atau sering disebut dengan pur (pelet). Ada banyak pakan ternak di , salah satunya BR-21 buatan PT Sinta Prima Feedmill, yang dengan harga sekitar Rp7.500 hingga Rp10.000 per kg.

Dikutip dari resminya, PT Sinta Prima Feedmill diketahui sebagai perusahaan yang memang bergerak di perikanan dan peternakan. Didirikan pada tahun 1982 silam oleh Salim Soewanto dan Liliyanti Soewanto, saat ini PT Sinta Prima Feedmill memiliki pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Bogor.

“PT Sinta Prima Feedmill merupakan perusahaan penghasil pakan ikan dan unggas yang hingga saat ini menjadi salah satu pemain utama dalam bisnis pakan ternak di Indonesia,” klaim perusahaan. “Saat ini, perusahaan memiliki tiga pabrik penghasil pakan ternak yang mengakomodasi ekstrusi dan pelleted, serta didukung dengan beberapa unit riset ikan dan unggas.”

Khusus untuk pakan ayam pedaging, pabrikan memiliki beberapa produk yang diklaim mampu membantu proses tumbuh kembang ternak. Selain itu, produk pakan Sinta juga dikatakan memastikan ayam pedaging memiliki nutrisi seimbang dan mencapai berat badan ideal ketika memasuki tiap tahap pertumbuhan, dengan keunggulan FCR yang lebih baik dan tingkat ketahanan hidup yang lebih tinggi.

Salah satu produk pakan ternak keluaran perusahaan tersebut adalah Sinta BR-21 yang berbentuk komplit butiran dan ditujukan untuk ayam pedaging starter. Produk pakan ini dikatakan memiliki kandungan protein 21-23 persen, 4-8 persen lemak, serat kasar maksimal 4 persen, abu maksimal 8 persen, dan maksimal 12 persen, dengan waktu pemakaian dua sampai empat minggu.

PT Sinta Prima Feedmill sendiri menyediakan pakan ternak BR-21 dalam bentuk kemasan karung dengan berat 50 kg. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp365 ribuan per karung. Namun, jika konsumen ingin membeli secara eceran, harganya dipatok di kisaran Rp7.500 hingga Rp10.000 per kg, tetapi harus membeli minimal 10 kg.

Loading...