Kerap Tebar Promo, Air Asia Patok Harga Tiket Pesawat Murah dari KLIA ke Surabaya

Ilustrasi : Pesawat Air Asia - www.republika.co.id

AirAsia Berhad dikenal sebagai salah satu maskapai berbiaya atau low cost carrier (LCC) yang kerap menebar tiket ke sejumlah destinasi. Air Asia pun telah banyak menghubungkan destinasi yang ada di Indonesia dengan kota-kota di luar negeri, termasuk Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai contoh, berdasarkan informasi di website resmi AirAsia, harga tiket Air Asia dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) atau Bandara Internasional Kuala Lumpur ke Surabaya saat ini berkisar mulai RM 253 atau sekitar Rp 898 ribuan jika dikonversikan dalam . AirAsia menerbangi rute Kuala Lumpur-Surabaya dengan jadwal 6 kali setiap hari.

Sementara itu, berdasarkan informasi di Traveloka untuk pemesanan tiket Air Asia pada bulan Juli dari KLIA ke Surabaya harga tiketnya dipatok cukup murah, mulai Rp 663.400 saja untuk sekali jalan. Namun pada bulan ke-5 atau ke-6 harga tiket Air Asia dari Kuala Lumpur ke Surabaya cukup mahal, bisa berkisar di atas Rp 1 jutaan hingga mencapai Rp 2 jutaan. Kemungkinan karena bulan Mei-Juni 2018 bertepatan dengan masa .

Menariknya, AirAsia rupanya memberikan penawaran atau potongan harga hingga 50% bagi wisatawan Malaysia yang hendak pelesir ke sejumlah destinasi di Indonesia pada periode 1 Maret hingga 21 November 2018. Promo tersebut ditawarkan lewat ajang Wonderful Indonesia AirAsia Travel Fair 2017 yang diselenggarakan di IOI City Mall, Putrajaya, Malaysia pada 22-24 September lalu.

“Melalui travel fair ini kami melihat permintaan perjalanan yang positif antara Indonesia dan Malaysia, dan kami mengharapkan ada lonjakan jumlah wisatawan secara signifikan dari jaringan dan penawaran kami,” kata Head of Commercial AirAsia Berhad Spencer Lee, seperti dilansir Dream.

Selain promo tersebut, Air Asia juga belum lama ini diketahui menebar promo kursi ke berbagai destinasi internasional seperti Jaipur, Tokyo, Hong Kong, Manila, Penang, Singapura, Kuala Lumpur, dan sebagainya. Promo kursi ini dapat dipesan lewat situs airasia.com dan aplikasi mobil Air Asia mulai 3 Maret 2018 pukul 23.00 WIB bagi anggota AirAsia BIG, sedang untuk umum dapat dipesan mulai 4 Maret 2018 pukul 23.00 WIB untuk penerbangan mulai 3 September – 28 Mei 2018.

Loading...