Kerap Jadi Bahan Ritual, Harga Minyak Jafaron Asli Bisa Tembus Ratusan Ribu Rupiah

Minyak Jafaron - www.mistikjawa.comMinyak Jafaron - www.mistikjawa.com

Jafaron alias zafaron hingga kini dikenal sebagai salah satu wewangian non alkohol yang kerap digunakan sebagai salah satu spritual. Di sendiri minyak wangi Jafaron tersedia 2 macam, yakni minyak Jafaron biasa berwarna putih dan minyak Jafaron warna merah. Karena fungsinya yang konon cukup luar biasa tersebut, minyak Jafaron pun dengan yang cukup mahal.

Minyak Jafaron super harganya bisa mencapai Rp 650 ribuan di pasaran, kemudian minyak Jafaron asli Turki harganya sekitar Rp 300 ribuan, minyak Jafaron putih non alkohol 12 ml Rp 200 ribuan per botol, sedangkan minyak Jafaron merah non alkohol 12 ml dijual dengan harga lebih mahal, yakni mencapai Rp 300 ribu per botol.

Salah satu pawang hujan bernama Abah Ipin mengaku membutuhkan minyak Jafaron untuk melakukan ritual menghentikan hujan. “Abah mah syaratnya cuma garam dan minyak jafaron yang dari Mekah terus dijampi-jampi dengan doa minta pertolongan kepada Allah, minta ke Gusti Allah mohon dilancarkan acara pada hari ini,” jelas Abah Ipin.

Lebih lanjut Abah Ipin mengungkapkan jika ia bukan memberhentikan hujan, melainkan memindahkan hujan ke daerah lain. Bahkan Abah Ipin mengaku jika hujan tersebut dipindahkan ke daerah yang memang tengah membutuhkan air, misalnya saja seperti perkebunan atau lahan yang kering. “Bukan diberhentikan tapi dialihkan ke tempat yang butuh air, ke perkebunan yang kekeringan atau daerah yang seperti itu,” tuturnya seperti dilansir Kumparan.

Minyak Jafaron sendiri memang bisa menjadi salah satu wewangian yang cukup menguntungkan. Di kawasan Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, minyak wangi pun bisa membawa omzet hingga puluhan juta rupiah. “Dari delapan , bibit parfum saya dari Arab, Prancis, Swedia, ini asli semua. Masalah buat campurannya, kalo asli nggak bisa disemprot, dikasih alkohol supaya bisa disemprot,” kata pemilik parfum di Condet, Habib Alwi Al Hadad.

Habib Alwi menjelaskan, bisnis parfum ini lebih dari sekadar bisnis, sebab ada unsur syiar agama Islam di dalamnya. “Wangian ini sunah nabi, ‘Siapa yang mengikuti sunahku, dia jadi golonganku’. Dengan banyak wangian kan keburukan jadi jarang terjadi,” tandasnya.

Loading...