Kerap Dipakai untuk Seserahan, Harga Paket Make Over 1 Set Mulai Ratusan Ribu Rupiah

Paket Make Over 1 Set - www.tokopedia.comPaket Make Over 1 Set - www.tokopedia.com

kosmetik di Tanah Air cukup berkembang pesat. Saat ini kosmetik di Indonesia tak hanya didominasi oleh luar negeri saja, tetapi juga turut diramaikan oleh -brand lokal. Dibandingkan luar negeri, lokal memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya banyak dipilih oleh , mulai dari segi yang relatif lebih terjangkau hingga sudah mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Ada banyak merk kosmetik lokal yang telah bersertifikat halal, mulai dari Wardah dan juga ‘sister-group’-nya seperti Emina hingga Make Over. Seperti diketahui, Wardah memang mengelompokkan segmen pasar untuk kosmetiknya. Misalnya saja Emina yang dikhususkan bagi kalangan remaja dan MakeOver yang memang diperuntukkan bagi kalangan profesional.

Dibanding Wardah atau Emina, harga make-up Make Over memang terpaut lebih mahal. Range katalog produk Make Over pun cukup lengkap. Selain eceran, banyak pula toko kosmetik yang menjual produk kosmetik Make Over 1 set yang kerap dibeli untuk seserahan saat lamaran atau bahkan untuk penggunaan para make-up artist profesional.

Adapun harga Make Over 1 set cukup beragam, tergantung dari isi paketnya. Sebagai contoh, untuk MakeOver paket lengkap yang berisi base make up, hydration serum, liquid matte foundation, two way cake, Silky Smooth Translucent Powder, Face Contour Kit, Lip color palette peplum pink, Camouflage Cream Face Concealer palet, single Blush on, eyeshadow palette, ultimate mascara, eyebrow pencil, eyeliner pencil black jack, dan intense matte lipcream dijual dengan harga mencapai Rp 1,3 jutaan per set. Namun ada juga paket seserahan yang lebih murah, dengan harga Rp 849 ribu saja atau bahkan hanya Rp 750 ribu.

Sebagai salah satu pelopor make-up halal, Wardah mengaku merasakan penjualan yang cukup besar. Selama kurun waktu 3 tahun belakangan, Wardah menyebutkan bahwa penjualannya mencapai 40%. Hal ini rupanya tak terlepas dari tren hijrah yang makin marak dilakukan oleh umat muslim di Indonesia. “Jadi sekarang orang kan mulai hijrah, nah itu ngaruh ke kita juga karena orang mulai peduli dengan kosmetik halal ketika salat. Kalau dulu kan orang terlalu konsumtif dengan brand-brand dari luar,” kata Manajer Humas Wardah Cosmetics Elsa Maharani, seperti dilansir Validnews.

Loading...