Kerap Dipakai Untuk Modifikasi Motor, Alat Airbrush Dibanderol Dengan Harga Bervariasi

Harga Alat Airbrush

Metode pengecatan dengan menggunakan airbrush kini sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat dan kerap digunakan untuk mengecat berbagai perkakas, mulai dari sepeda , mobil, bahkan hingga sangkar burung. Perlengkapan airbrush pun banyak dijual luas di dengan yang bervariasi. Konsumen yang masih pemula pun biasanya bisa meminta rekomendasi dari sang penjual terkait airbrush mana yang cocok untuk kalangan newbie.

Sebagai contoh, alat airbrush Kamimura Rp 340 ribu, Airbrush Krisbow Rp 600 ribu, Anzen 134B-0,3mm Rp 900 ribu, merek Paasche VL Series dijual dengan harga Rp 1,5 juta satu set, kemudian merk Airtex Air-GII 0,3 mm harganya Rp 1,75 juta, Iwata HP-SB Plus harganya Rp 2,75 juta, dan yang paling mahal merek Iwata Custom Micron CM-CP harganya bisa mencapai Rp 6,7 juta. Harga tersebut baru alat airbrush-nya saja, dan belum termasuk 1 paket perlengkapan seperti holder hingga kompresor yang bisa mencapai jutaan .

Jika harga tersebut dirasa terlalu mahal, biasanya ada pula konsumen yang mencari alat airbrush bekas atau second dengan harga yang relatif lebih murah. airbrush seken biasanya dijual dalam kondisi yang masih bagus dan bisa berfungsi dengan normal.

Dengan bermodal airbrush dan kreativitas, seseorang bahkan bisa membuka bengkel airbrush sendiri dan meraup keuntungan yang cukup menjanjikan. Bayangkan saja, cat luar motor dengan teknik airbrush bisa menghabiskan biasa hingga Rp 8 juta. Maka bisa dihitung berapa keuntungan yang didapatkan seseorang dari berbisnis airbrush dalam sebulan saja.

“Harganya lumayan mahal. Kalau di matik, Rp 6 juta-Rp 8 juta, harganya kelas kontes lah. Kalau simpel, ya rata-rata Rp 4,5 juta. Kalau cuma grafis-grafis ya Rp 2,5 juta,” ujar Tukijan, pemilik rumah modifikasi ARM di Pulogadung, seperti dilansir Otosia.

airbrush biasanya diminta sendiri oleh sang konsumen dengan mengirimkan atau gambar yang dikehendaki. “Ada yang ngasih . Kirim lewat BB. Biasanya misalnya mereka minta gambar naga, punya gambarnya, lalu kasih tahu mukanya ini, buntutnya ini. Nanti kami kirim dan tanya, Mas mau gambar yang mana di mana, silakan atur. Oo gambar ini di windshield, gambar ini di bodi, dan seterusnya,” papar Tukijan.

Loading...