Kerap Dipakai untuk Kitchen Set, Harga Keramik Mozaik Dijual Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Keramik Mozaik - www.centroceramic.comKeramik Mozaik - www.centroceramic.com

Dibandingkan keramik biasa, keramik mozaik menurut sebagian orang memang lebih indah menawan dan memiliki keunikan tersendiri. Keramik mozaik biasanya banyak digunakan di dapur sebagai bagian dari kitchen set, dinding kamar mandi, untuk renang, dan masih banyak lagi. mozaik kitchen set pun bervariasi, tergantung jenis, motif, dan keramik mozaik.

Adapun untuk keramik mozaik motif kotak-kotak kecil ukuran 30 x 30 cm dengan harga mulai dari Rp 25 ribuan hingga Rp 29 ribuan per lembar. Untuk tipe ini biasanya mengombinasikan beberapa sekaligus. Misalnya untuk tema hitam biasanya dikombinasikan dengan putih dan abu-abu. Selain kotak-kotak, ada pula mozaik berbentuk hexagonal dengan nuansa doff atau matte. Harga mozaik hexagonal biasanya lebih mahal, sekitar Rp 32 ribu per buah.

Sejumlah pemilik rumah minimalis biasanya lebih senang menambahkan mozaik di bagian kitchen set untuk mempertegas kesan minimalis pada huniannya. Perpaduan warna gradasi yang tepat pada keramik mozaik kitchen set diyakini dapat menimbulkan kesan mewah di bagian interior dapur. Terlebih karena dinding kitchen set dari mozaik dinilai lebih mudah dibersihkan dari cipratan air, minyak, atau cairan apapun dari aktivitas memasak.

Pemasangan mozaik kitchen set pun kabarnya cukup mudah karena di baliknya sudah dilengkapi jejaring serta lem perekat. “Mozaik tidak perlu direndam dengan air sebelum pemasangannya, karena bisa merusak dan menghilangkan lem perekat pada jejaring di balik keping mozaik,” kata salah satu penjual keramik mozaik di Jakarta.

Selain itu, jika ingin memasang mozaik pada kitchen set, pastikan jika permukaannya benar-benar rata. Konsumen juga bisa menggunakan semen khusus seperti semen instan merek Mortar Utama tipe MU-470 atau semen khusus sejenisnya. Semen instant tersebut biasanya dapat dibeli di -toko bangunan terdekat.

Cara menempelkan mozaik ke dinding kitchen set pun hampir sama seperti cara pemasangan keramik pada lantai. Setelah dipasang, mozaik dibiarkan mengering selama 6 jam sampai 1 hari. Kemudian celah nat dapat diisi dengan semen khusus nat yang warnanya bisa dipilih sesuai selera. Biarkan mengering hingga 10-20 menit.

Loading...