Kerap Dipakai Kebutuhan Cetak Poster, Harga Print A3 Full Color Mulai Rp 5 Ribu per Lembar

Printing Cetak Poster - www.kallkwik.co.ukPrinting Cetak Poster - www.kallkwik.co.uk

Kebutuhan mencetak tampaknya tak pernah surut meski kini sudah memasuki era di mana berbagai hal dapat dilakukan secara online. Mulai dari kalangan pelajar, , pekerja, maupun biasanya membutuhkan printing yang bukan hanya mampu mencetak dalam standar A4 saja, tetapi juga melayani jasa print A3 full color (). Jasa cetak A3 ini biasanya dimanfaatkan untuk membuat poster, brosur, atau sebagainya. print A3 full color pun bervariasi, tergantung jenis kertas dan jumlah yang hendak dicetak.

Di salah satu percetakan yang ada di , biaya print A3 full color menggunakan kertas ukuran A3 jenis art paper 150 gram dibanderol mulai Rp 5.000 untuk printing 1 muka, sedangkan untuk printing 2 muka (bolak-balik) harganya Rp 9.500 per lembar. Lain lagi jika menggunakan kertas A3 jenis art carton yang lebih tebal ukuran 190-230 gr, harga cetak 1 muka Rp 6.000 dan printing satuan 2 muka Rp 11.000.

Di jasa percetakan lain harga yang diterapkan juga biasanya tidak terpaut terlalu jauh. Untuk print A3 plus full color pun sekitar Rp 5.000 per lembar (1 muka) apabila menggunakan kertas HVS 80 atau 100 gr dan untuk 2 muka (bolak-balik) tarifnya sekitar Rp 10 ribuan per lembar. Harga yang diterapkan setiap percetakan bisa berbeda-beda. Namun untuk keperluan cetak dalam jumlah banyak biasanya biaya bisa ditekan hingga sekitar Rp 1.800-an saja per lembar.

Di kawasan bisnis seperti Serpong, jasa digital printing ternyata juga termasuk salah satu yang paling dibutuhkan. Misalnya saja seperti gerai digital printing Print Press. Gerai satu ini melayani berbagai produk percetakan yang didukung dengan mesin berteknologi tinggi.

“Hasil atau jenis cetakan mesin Large Format, ada kategori indoor, UV flatbed, latex, semi outdoor, dan outdoor. Sedangkan untuk ukuran kecil, kami kategorikan document size. Biasanya menggunakan ukuran kertas A3+ dan A3 XXL. Document size berupa brosur, poster, stiker, kartu nama, booklet, company profile, dan lainnya,” kata Donny BP, Marketing dan Research & Development (R&D) Print Press, seperti dilansir Infonitas.

Donny mengungkapkan bahwa gerainya mengunggulkan kecepatan pengerjaan. Misalnya saja untuk cetak ukuran brosur bisa dikerjakan sekitar kurang dari 60 menit. Terlebih gerai Print Press juga kabarnya buka setiap hari selama 24 jam.

Loading...