Kerap Dipakai Bahan Sticker Tegel Kekinian, Harga Ritrama per Meter Berkisar Rp 90 Ribuan

Harga Ritrama - www.dorotape.co.ukHarga Ritrama - www.dorotape.co.uk

Kreativitas dalam mendekor maupun eksterior rumah memang tidak terbatas pada yang sudah umum saja. Untuk bagian lantai misalnya, masyarakat kini mulai senang menghias dan mendapatkan nuansa baru cukup dengan bermodal stiker tegel. Dibanding mengganti tegel secara keseluruhan, penggunaan sticker tegel dari seperti vinyl atau ritrama ternyata dianggap lebih praktis dan ekonomis dari segi .

Sticker tegel biasanya sudah mengusung warna-warna yang cukup mencolok layaknya tegel asli meski ini tak luput dari kekurangan, yaitu mudah robek apabila tergesek kayu atau terkena beda tajam. Selain itu stiker juga kurang cocok bila diaplikasikan pada lantai yang basah seperti lantai mandi, serta ketahanannya yang cukup singkat, hanya tahan hingga 2 tahun saja.

Namun siapa yang sangka, menjalankan berjualan aneka sticker seperti stiker transparan, stiker cutting, hingga sticker ritrama solid yang dapat diaplikasikan ke kulkas, lantai, kayu, dan tembok bisa mendatangkan omzet hingga Rp 200 juta per bulan bagi brand Hello Kenzo. Harga stiker yang dipasarkan Hello Kenzo melalui Instagram relatif terjangkau, berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 180 ribu.

“Selain memberikan endorsement kepada selebgram, saya juga rutin membuat give-away, memberi produk secara gratis kepada pengikut setia Hello Kenzo. Ternyata prinsip ‘give more and you get more’ itu benar. Biasanya orang-orang yang mendapat hadiah gratis, pasti juga beli produk lebih banyak,” kata Ariyuni Trikada Putri alias Puput, pemilik Hello Kenzo, seperti dilansir Tabloid Bintang.

Puput mengatakan jika saat ini banyak toko online lain yang juga menawarkan produk mirip buatan Hello Kenzo. Meski demikian, Puput yakin jika rezeki tak akan tertukar. Selain itu, ia juga terus berupaya meningkatkan kualitas dengan memakai bahan tinta lateks yang tak banyak dipakai produsen lainnya.

“Teknologi tinta lateks punya beberapa kelebihan. Dari daya tahannya, efisien untuk semua bidang cetak, serta jauh lebih ramah lingkungan. Tidak seperti eco-solvent, lateks tidak berbau dan lebih aman bagi ,” jelas Puput. Adapun untuk bahan sticker seperti ritrama biasanya dijual per roll atau meteran. Harga sticker ritrama per 1 meter cukup murah, berkisar mulai Rp 90 ribuan saja.

Loading...