Kerap Dimanfaatkan Untuk Kesehatan Wajah, Berikut Harga Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - (Sumber: thomasreeseoliveoil.com)Minyak Zaitun - (Sumber: thomasreeseoliveoil.com)

Banyak cara dilakukan oleh wanita yang menginginkan wajah yang awet muda, halus, dan kencang. Baik dengan cara melakukan perawatan medis atau perawatan alami, seperti memanfaatkan kebaikan zaitun. Selain (atau biaya) lebih murah, mudah dilakukan, juga tidak mengandung efek samping yang buruk untuk wajah.

Minyak zaitun memiliki yang banyak untuk kulit, selain melembabkan kulit juga untuk mencegah penuaan dini. Penggunaan minyak zaitun ini dianggap cocok untuk semua jenis kulit wajah, namun ada beberapa metode bagi pemilik wajah berminyak maupun berjerawat agar tidak membuat kadar minyak dan jerawat semakin parah.

Minyak ini juga disebut mampu mengatasi kerutan pada dahi. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang tinggi serta antioksidan yang baik untuk kulit wajah dan mengatasi tanda penuaan. Untuk mengurangi keriput ataupun kerutan di area dahi, caranya adalah dengan menyiapkan satu sendok teh minyak zaitun asli, lalu pijat dahi dengan minyak zaitun, biarkan selama semalaman dan cuci dengan air dingin di pagi hari.

Apabila dicampur dengan bahan alami lain, seperti buah Alpukat, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai perawatan dalam bentuk masker. Metode perawatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin untuk mengatasi masalah keriput pada wajah.

Di sejumlah pusat perbelanjaan dan minimarket hingga apotik, minyak zaitun untuk wajah secara bebas. Berbagai merek minyak zaitun yang sering ditemui adalah Wardah, Mustika Ratu, Sariayu, Bertolli, Herboris, dan lainnya. Semua produsen pun mengklaim bahwa produknya merupakan minyak zaitun asli.

Namun beberapa referensi menyebutkan, ada beberapa merk minyak zaitun yang diklaim asli dan bagus dipakai untuk wajah, yakni Bertolli yang dibanderol dengan harga Rp60 ribuan, Borges Pure Olive Oil seharga Rp86 ribuan, Fillipo Berio Extra Virgin Olive Oil dijual Rp145 ribuan, dan merek Bragg Organic Extra Virgin Oil yang ditawarkan dengan harga cukup Rp325 ribuan.

Selain baik untuk wajah, minyak zaitun juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan mengatasi permasalahan rambut rontok. Rambut rontok sering mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu, merawat rambut dengan menggunakan minyak zaitun dianggap mampu mengatasi permasalahan tersebut.

“Anda dapat menggunakan bahan sederhana, yaitu minyak zaitun dan vitamin E yang dicampur menjadi satu untuk mengurangi rambut rontok,” ungkap salah seorang ahli dalam laman Allwomanstalk.

Minyak zaitun mampu menutrisi rambut sehingga lebih dan kuat. Sementara vitamin E dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Untuk menghasilkan minyak vitamin E ini dapat diambil dari dalam kapsul vitamin E.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan memijat lembut dengan gerakan melingkar di kulit kepala. Biarkan dalam beberapa waktu, kemudian bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin. Dengan perawatan semacam ini dipercaya akan membuat rambut lebih tebal dan kuat.

 

Loading...