Kerap Adakan Promo, Buah Kiwi di Giant Dijual dengan Harga Terjangkau

Buah Kiwi - www.1zoom.meBuah Kiwi - www.1zoom.me

Orang Indonesia memang tak terlalu sering mengonsumsi kiwi sebagai sehari-hari. Selain karena hanya berbuah satu setahun sekali, buah kiwi juga dinilai terlalu mahal bagi beberapa kalangan. Padahal buah-buahan segar layaknya kiwi bisa ditemukan di mana saja, baik di maupun supermarket seperti Carrefour, Superindo, Giant, Hypermart, Ramayana, maupun mini market seperti Indomaret dan Alfamart. Selain dibeli langsung sekilo, buah kiwi juga bisa dibeli bijian atau per pack.

Sebagai , harga kiwi Green per pack (isi 6 buah) di Giant dengan harga sekitar Rp 49.900. Bahkan terkadang Giant kerap mengadakan seperti diskon maupun Beli 1 Gratis 1. Selain versi yang sudah dipack, ada pula kiwi hijau atau kiwi gold yang bisa dibeli bijian dengan harga sekitar Rp 12.500 per biji. Apabila sedang ada potongan harga, harga kiwi sebiji di Giant bisa hanya Rp 6.900 saja.

Meskipun harganya relatif lebih mahal dibandingkan buah-buahan yang lebih umum di , ternyata buah kiwi memiliki berbagai manfaat yang membuatnya layak untuk dikonsumsi. Salah seorang ahli gizi, dr. Fiastuti Witjaksono mengatakan jika buah asal Selandia Baru ini ternyata kaya kandungan gizi walaupun kandungan kalorinya kecil. Bahkan kadar C dalam kiwi kabarnya lebih tinggi dari jeruk. “ C pada kiwi lebih tinggi hampir tiga kali dari buah jeruk,” ungkap dr. Fia, seperti dilansir Viva.

Di samping itu, kiwi juga termasuk buah yang kaya serat, sehingga dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang hendak menjaga berat badan. Kandungan serat di dalamnya diklaim membuat seseorang tak mudah lapar dan kenyang lebih lama. “Kiwi itu seratnya tinggi, dia juga mampu menjaga lemak darah. Jadi kalau makan makanan berlemak dengan kiwi, maka buah ini membantu mengikat lemak agar tidak diserap dalam darah,” beber dr. Fia.

Menariknya, kiwi yang berbulu tersebut pun kabarnya juga bisa dimakan sekaligus. kuwi disebut-sebut aman dikonsumsi dan memiliki banyak kelebihan dibanding dagingnya. Lauren Marek, anggota fakultas di the University of Colorado Anschutz Health and Wellness Center on the Anschutz Medical Campus di Aurora, Colo mengatakan bahwa kiwi mengandung serat dan vitamin C lebih besar dari dagingnya. Akan tetapi pastikan telah mencuci kiwi dengan bersih sebelum menyantapnya.

Loading...