Kembali Bergerak ke Zona Merah, Bagaimana Fundamental Bitcoin & Ethereum Saat Ini?

Bitcoin dan EthereumBitcoin dan Ethereum kembali bergerak ke zona merah - www.ccn.com

Harga hari ini, Minggu (3/3), turun sebesar 0,127 persen ke level 3.811,23 atau Rp 53,7 jutaan setelah dibuka pada posisi 3.816,10. Sepanjang hari ini telah bergerak pada kisaran angka USD 3.759,41 hingga USD 3.819,19 dengan kapitalisasi sebesar USD 66.95 miliar.

Hanya dalam kurun waktu 24 jam terakhir ‘bitcoin whales’ atau individu/entitas yang memiliki aset bitcoin dalam jumlah besar telah memindahkan dana senilai USD 151 juta. Para pengamat memantau enam secara terpisah. Kabar baiknya, tidak ada bitcoin yang ditransfer ke sebuah bursa pertukaran crypto, yang berarti para ‘whales’ tampaknya tidak bersiap untuk menjual BTC mereka.

Bitcoin (BTC) telah membalikkan keuntungan sebagian yang diperoleh selama pekan sebelumnya. Mata uang digital ini telah kehilangan hampir 3% dalam 7 hari terakhir lantaran pasar melayang lebih rendah disertai pertumbuhan yang stabil selama akhir pekan.

Sementara itu, meski ada konsolidasi yang melelahkan dengan volatilitas yang jarang terjadi, Februari menjadi bulan ‘hijau’ pertama sejak Juli 2018. Ini adalah perkembangan penting yang mungkin menandakan bahwa pasar pada akhirnya mencapai titik terendahnya.

“Namun, kita tidak bisa mengatakan itu selama harga masih di bawah level resistensi kritis. Dengan demikian kita perlu melihat langkah berkelanjutan di atas $ 4.000 – $ 4.200 untuk mengkonfirmasi pemulihan sudah ada, sementara langkah yang kuat di atas $ 5.000 akan menciptakan pra-kondisi untuk pembalikan tren jangka panjang,” demikian seperti dilansir Fxstreet.

Ada sejumlah perkembangan mendasar minggu ini yang menandakan adopsi crypto lebih luas oleh institusi. Misalnya saja Julius Baer, ​​salah satu bank swasta terbesar di Swiss, mengumumkan kemitraan dengan SEBA untuk menawarkan para pelanggannya terkait cryptocurrency.

Dalam perkembangan terpisah, Coinsuper, bursa kripto berbasis di Hong Kong dengan pengguna terdaftar 1 juta diduga memutar investor institusi. Menurut para analis hal ini mengindikasikan bahwa pasar menjadi lebih matang dan didominasi pemain profesional.

Sementara itu, harga hari ini juga terpantau melemah 1,25 persen menjadi USD 133,36 atau Rp 1,8 jutaan. Sepanjang hari ini ether telah diperdagangkan pada rentang angka USD 129,66 hingga USD 135,14 dengan pangsa pasar mencapai USD 14,02 miliar.

Upgrade ethereum sejak beberapa waktu lalu ternyata sukses dilakukan. Ini merupakan perjalanan panjang menuju Constantinople, namun penantian tersebut sudah berakhir. Pedagang dan investor sebelumnya waspada dan memperkirakan terjadinya volatilitas yang tinggi, namun prosesnya lancar dan harga ether hanya menunjukkan sedikit reaksi.

Loading...