Kemasan Warna Hijau, Harga Bedak Wardah Exclusive Series Dibanderol Rp 85 Ribuan

harga, bedak, wardah, warna, hijau, produk, tabur, padat, varian, exclusive, series, lokal, brand, Indonesia, refill, kemasan, sawo, matang, pilihan, warna, foundation, two, way, cake, tekstur, fungsiMakin cantik dengan bedak wajah (sumber: Bukalapak)

dikenal sebagai brand lokal yang diminati masyarakat Indonesia. Produknya yang beragam ditambah dengan harganya yang relatif terjangkau, menjadi alasan brand tersebut sering dijadikan makeup pilihan konsumen. Selain itu, juga dikenal dengan keterangan halal pada setiap produknya.

Salah satu yang diminati adalah bedak. Selain memiliki bedak tabur, brand tersebut juga memiliki bedak padat. Apabila Anda pernah melihat bedak Wardah warna hijau, itu termasuk varian Exclusive Series. Selain bedak, terdapat pula lipstik dan lip cream. Untuk harga bedak seri Exclusive, dijual sekitar Rp 85 ribuan. Anda bisa pula membeli refill-nya yang dibanderol Rp 40 ribuan.

Bedak dari varian Exclusive tersebut dianggap mampu menutupi noda-noda pada . Hal itu mungkin karena fungsi bedak yang sebagai foundation sekaligus bedak. Tekstur bedaknya tergolong halus dan lembut, serta memberikan hasil akhir yang matte. Setidaknya ada lima pilihan warna, yaitu beige, sheer pink, sandy beige, natural, dan coffee beige.

Memilih warna bedak mungkin akan terasa sedikit sulit bagi pemilik sawo matang. Apabila warnanya terlalu putih, menjadikan penampilan tidak natural, tetapi jika warna bedak terlalu gelap, malah akan menampilkan kesan kusam.

Untuk itu, supaya bisa memilih warna bedak yang tepat demi menunjang penampilan, Makeup Artist (MUA) Slam Wiyono memberikan tipsnya. Ia mengatakan bahwa kesalahan utama Indonesia adalah prinsip yang mengatakan bahwa cantik itu putih. “Akibatnya, mereka tak ragu pakai perawatan yang bikin kulit mengelupas atau pakai bedak yang putih banget sampai kaya topeng karena warna mukanya beda dengan tangan,” kata Slam.

Untuk penggunaan alas bedak (foundation), Slam merekomendasikan untuk memilih warna yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit. “Jadi tidak terlalu jomplang banget dengan warna kulit lain,” ujarnya.

Cara mengetahui warna yang tepat untuk kulit, menurut MUA Adi Adrian, Anda harus mengetahui dulu warna kulitnya gelap tapi lebih cenderung ke kuning atau pink. “Orang Indonesia kebanyakan gelap tapi lebih ke warna kuning, kalau orang Amerika Latin biasanya gelap ke arah merah,” ujar Adi.

“Ketidaktahuan akan warna kulit bisa membuat kita memilih warna riasan yang keliru. Misalnya kulitnya gelap kekuningan tapi pilihnya warna gelap untuk pink, jadinya malah abu-abu,” tambah Adi.

Senada dengan Slam, Adi juga merekomendasikan penggunaan foundation dengan satu tone lebih terang. “Kalau takut warna kulitnya tampak belang, cukup pakai sunblock saja karena warnanya transparan. Setelah itu pakai loose powder dan compact powder. Terakhir, semprot dengan air supaya look-nya lebih natural,” saran Adi. Adi menunjukkan riasan yang tepat untuk wanita berkulit gelap di acara trend make-up terbaru dari Wardah kosmetik yang bertema Sinar dan Pijar di ajang Indonesia Week 2018.

Loading...