Keluaran Perusahaan China, Harga Mobil Wuling Second Dibanderol Mulai Rp 120 Jutaan

harga, mobil, Wuling, second, bekas, pakai, Rp 120jutaan, hingga, Rp 140jutaan, informasi, sumber, olx.co.id, Low MPV, Mitsubishi Xpander, China, Confero S, fitur, terjangkau, pasarHarga Mobil Wuling Confero S second (www.wuling.id)

Produsen asal China, Wuling ikut meramaikan Tanah Air. Mobil tersebut yaitu Wuling Confero S. Harga yang dibanderol sekitar Rp 128,8 juta hingga Rp 165,9 juta. Harga tersebut masih mungkin saja berubah sesuai keadaan .

Dalam membeli mobil, sebagian besar masyarakat Indonesia memerhatikan soal harga jual kembali (resale value), terlebih asal China. Wuling pun mencoba menjelaskan tentang hal tersebut. Meski menawarkan banyak fitur dan harga yang terjangkau, masih meragukan soal resale value. Ketika disodori pertanyaan mengenai hal tersebut, Wuling Motors memiliki jawaban tersendiri.

“Biasanya relatif, kalau kami perhatikan -produk yang baru masuk itu, kalau populasi kecil, harga jual kembalinya punya banyak variasi. Namun, kami melihatnya yang penting penetrasi dahulu, dan liat dahulu pasar ini,” ujar Taufik, Aftersales Director Wuling Motors.

Ia menekankan bahwa hal terpenting bagi mereka adalah kepercayaan diri. Ke depan, populasi produknya diharapkan bakal bertambah, sehingga kepercayaan konsumen makin menguat.

“Saya yakin seiring dengan populasi yang makin banyak, kemudian kepercayaan konsumen ini bisa dipenuhi dengan baik. Upayanya seperti melalui kualitas produk, pelayanan, dan berbagai kemudahan yang akan kami berikan kepada para konsumen,” ujar Taufik.

“Itu dulu yang jadi prioritas kami, karena akan menambah kepercayaan diri ketika menggunakan Wuling. Saya pikir juga secara alamiah, akhirnya akan menjadikan nada-nada positif soal resale value. Jadi lebih ke arah itu,” kata Taufik.

Untuk sementara ini, harga mobil Wuling second ( pakai) berkisar antara Rp 120 jutaan hingga Rp 140 jutaan. Anda bisa mendapatkan informasi harga dari berbagai sumber, salah satunya situs olx.co.id.

Hadirnya sejumlah mobil baru di kelas Low MPV seperti Wuling Confero dan juga Mitsubishi Xpander dinilai membuat harga pasaran mobil bekas di segmen tersebut turun. Hal itu diungkapkan sejumlah mobil bekas. Mereka mengaku penjualan mobil bekas menurun, terutama di segmen mobil MPV. Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, menjadi salah satu penyebabnya.

“Daya beli turun sekitar 7-10%, terutama di mobil MPV. Karena ada Xpander,” ujar Henri, seorang pemilik dealer mobil bekas Putra Indonesia Motor, di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara.

Menurut Henri, kehadiran Xpander dan Wuling Confero sangat memukul pasar mobil bekas, terutama Avanza. Mengingat, penjualan mobil bekas masih didominasi oleh mobil keluaran Toyota tersebut. Untuk saat ini, harga Avanza bekas turun sekitar Rp 5 juta.

Hal yang sama juga dirasakan Teddy, pemilik dealer mobil bekas Chelsea Mobil. Menurutnya, pasar mobil bekas menurun karena banyaknya mobil baru dan promo menarik dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

“Banyak baru di GIIAS 2017, secara otomatis penjualan menurun sekitar 10 persen. Ada Wuling Confero, Mitsubishi Xpander, pengaruhi konsumen untuk lebih memilih produk baru daripada beli mobil bekas,” ujar Teddy.

Loading...