Kaya Raya Tapi Kerap Tampil Sederhana, Berapa Gaji Soimah per Episode?

Soimah saat ditemui di sebuah acara - blog.tribunjualbeli.com

Siapa yang tak kenal dengan Soimah? , presenter, sekaligus komedian ini memang kerap muncul di layar untuk mengisi sejumlah hiburan. Sosok wanita bernama Soimah Pancawati ini juga menjadi juri dalam ajang pencarian bakat di salah satu stasiun . Walaupun dikenal punya harta yang melimpah, rupanya Soimah tetap tampil di kesehariannya. Banyak orang yang lantas penasaran, sebenarnya berapa gaji Soimah untuk tampil di acara TV per episode?

Tak banyak yang tahu memang berapa honor atau bayaran kocak ini untuk sekali tampil mengisi acara sebagai penyanyi, presenter, juri pencarian bakat, atau bahkan sekadar melawak. Namun menurut kabar yang beredar dari sejumlah sumber, dalam sekali tampil sebagai presenter atau pembawa acara, penyanyi asal Pati ini bisa dibayar hingga Rp 25 jutaan. Luar biasa sekali bukan? Bayangkan jika ada beberapa acara sekaligus yang dibawakan oleh Soimah, bisa-bisa sudah ada ratusan juta yang dikantongi oleh ibu 2 anak ini.

Soimah sendiri mengaku bahwa ada banyak tawaran yang datang kepadanya. Akan tetapi tak semua bisa ia terima karena keterbatasannya sebagai manusia. “Banyak, tapi aku jalani aja karena kalau aku mau rakus semua aku ambil. Tapi badan nggak bisa dibelah. Aku kan juga udah tua fisik ngaruh. Nggak ada target tertentu bayaran kan juga ke mana-mana,” ujar Soimah, seperti dilansir Kapanlagi.

Ketika menjadi juri dalam berbagai acara kompetisi atau pencarian bakat, Soimah memang dikenal cukup dermawan karena acap kali membagikan uang pada para peserta. Rupanya aksi Soimah bagi-bagi uang itu bukan bermaksud untuk pamer, tetapi lebih karena merasa pernah senasib dengan para kontestan tersebut.

“Saya merasakan mereka, saya pernah susah, saya pernah ikut kompetisi ngerti apa yang dibutuhin mereka. Bukan saya menyepelekan, namanya orang butuh dan saya pernah rasakan. Itu support saya bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Walaupun banyak orang yang bilang sombong, tapi nggak papa itu urusanku yang niat nolong. Kalau ada yang suka sama nggak itu wajar,” ungkap Soimah.

Loading...