Kartu ATM BCA Hilang? Ini Biaya Penggantiannya

Kartu ATM BCA (sumber: posciety.com)Kartu ATM BCA (sumber: posciety.com)

Sebagai salah satu yang terkenal, sudah menghadirkan beragam layanan untuk nasabah mereka, salah satunya adalah . Namun, mungkin karena satu dan lain alasan, Anda bisa rusak atau hilang. Pihak bank sendiri menyediakan layanan penggantian nasabah dengan biaya yang bervariasi, tergantung jenis dan Anda.

Dilansir dari situs BCA, ATM yang disediakan bank ini diklaim memiliki banyak keunggulan. ATM BCA memiliki akses layanan setiap hari dan bersifat real time online, ATM BCA semakin efisien karena menyediakan banyak fitur (termasuk Setor Tarik, Multifungsi, Non Tunai, dan Setor Tunai), dapat digunakan untuk berbagai , serta menyediakan beragam pembayaran tagihan dan pembelian dengan mudah.

“Agar dapat menikmati layanan BCA, Anda cukup membuka Tahapan BCA maupun Giro Perorangan, dan Anda akan memperoleh kartu ATM BCA (Paspor, Tapres, Xpresi, atau BCA Dollar) yang bisa digunakan di seluruh ATM BCA,” tulis bank. “Transaksi melalui ATM BCA bersifat real time online. Jaringan ATM yang amat luas membuat ATM BCA mudah ditemukan di seluruh Indonesia.”

Jika kebetulan ATM BCA Anda rusak atau hilang, Anda dapat melakukan penggantian kartu ATM di seluruh kantor cabang BCA. Untuk melakukan penggantian ini, nasabah akan dikenakan biaya bervariasi, tergantung jenis ATM yang dipakai. Untuk nasabah Tahapan BCA misalnya, biaya penggantian ATM mulai Rp10.000 untuk kartu Blue, Rp15.000 untuk kartu Gold, dan Rp20.000 untuk kartu Platinum.

Sementara, apabila Anda adalah nasabah tabungan Tahapan Xpresi BCA, biaya penggantian kartu ATM yang rusak atau hilang sebesar Rp25.000, dengan biaya administrasi bulanan Rp5.000. Adapun nasabah Tapres BCA, akan dikenakan biaya Rp15.000 untuk penggantian kartu ATM, sedangkan nasabah TabunganKu BCA tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Selain biaya penggantian kartu, BCA juga menetapkan batas atau limit transaksi untuk penggunaan kartu ATM. Untuk penarikan tunai, limit transaksi mulai Rp7.000.000 untuk ATM Blue, Rp10.000.000 untuk ATM Gold, Rp10.000.000 untuk ATM Platinum, Rp10.000.000 untuk ATM Tapres, dan Rp10.000.000 untuk BCA Dollar.

Loading...