Kantongi Sertifikasi SNI, Harga Mesin Cuci Kanaba Dijual Lebih Murah dari Merek Terkenal

Harga Mesin Cuci Kanaba

Kemajuan teknologi tampaknya telah memacu para di Indonesia untuk memproduksi barang-barang lokal yang kualitasnya tak kalah dari luar negeri, salah satunya saja seperti mesin cuci Kanaba. Mesin cuci asli Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta besutan PT Hari Mukti Teknik ini bahkan mengunggulkan dan yang disebut-sebut bisa lebih murah hingga separuh dari produk .

“Produk ini diklaim mampu bersaing dengan mesin impor, harganya pun jauh lebih murah, bisa selisih hampir 30% dengan mesin yang sekelas. Selain itu, bahan yang digunakan bersumber dari dalam negeri serta tenaga kerja negeri sendiri,” kata Ashari, penggagas sekaligus Direktur PT Hari Mukti Teknik di Jakarta, seperti dilansir Gatra.

Sebagai bahan perbandingan, mesin cuci impor buatan Jepang atau Korea biasanya yang paling murah berkisar di angka Rp 2,6 juta hingga Rp 16 jutaan. Maka bisa dihitung sendiri, kisaran harga mesin cuci Kanaba akan bermain di angka Rp 2 jutaan. Sayangnya Ashari tidak mengungkap secara detail berapa harga mesin cuci Kanaba besutannya. Di situs resminya pun calon pembeli disarankan untuk langsung menghubungi nomor telepon (0274) 4536303 atau 083808709709 jika ingin mengetahui harga produk-produk Kanaba.

Selain mesin cuci, Kanaba juga menawarkan produk-produk lain seperti mesin pengering pakaian, extractor laundry, washer capsule, roll ironer press, table vacum, mesin laundry carpet, hingga washer extractor. Karena harganya yang relatif murah dengan kualitas yang bisa diadu, tak heran jika produk-produk Kanaba pun kerap diburuh oleh para pengusaha laundry.

Hingga kini Kanaba memiliki sekitar 21 tenaga kerja yang berasal dari kampung setempat dan bahan-bahan yang dipakai pun mayoritas berasal dari dalam negeri. “Hanya sekitar 20% yang merupakan bahan impor, khususnya elektrikal,” papar Ashari.

Tak cukup sampai di situ, produk Kanaba rupanya juga memperoleh pengakuan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Dengan pembinaan penerapan SNI, badan ini membantu mengarahkan brand Kanaba supaya melakukan yang teratur dan sistematis. “Alhamdulillah, dengan mendapat SNI di 2016 berkat bimbingan dari BSN, kami dapat mengikuti ajang pameran berskala ,” tuturnya. dagang Kanaba sendiri telah terdaftar Standar Nasional Indonesia dengan nomor SNI ISO 9001:2015; SNI IEC 60335-11, dan SNI ISO 10472-6.

Loading...