Kantongi Akreditasi Paripurna, RSAL Surabaya Pasang Tarif Kamar Rawat Inap Terjangkau

RSAL Surabaya - www.andikafm.comRSAL Surabaya - www.andikafm.com

Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan atau yang kini lebih dikenal dengan nama Rumkital adalah milik TNI AL yang berada di bawah operasional Dinas TNI Angkatan Laut. Rumah sakit yang dibangun sejak tahun 1950 silam ini melayani berbagai seperti kamar rawat inap, instalasi gawat darurat 24 jam, 41 poliklinik, dan masih banyak lagi. Tarif rawat inap di RSAL Surabaya pun bervariasi, tergantung kamar yang dipilih.

RSAL Dr. Ramelan Surabaya memiliki beberapa kamar rawat inap, yakni Kelas VIP A yang satu kamar hanya untuk 1 pasien, Kelas VIP B yang juga diperuntukkan bagi 1 pasien saja, Kelas Utama I Khusus yang terdiri dari 1 kamar untuk 1 pasien tetapi dengan fasilitas yang tidak selengkap kamar VIP, Kelas I Utama, Kelas I yang merupakan 1 kamar untuk 2 orang, Kelas II isi 4 orang, dan Kelas III untuk 6 pasien.

Sayangnya pihak RSAL Surabaya tak merinci berapa daftar tarif rawat inap di masing-masing kamar tersebut lewat website resminya. Berdasarkan pengalaman pasien yang pernah dirawat di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, tarif rawat inap di kamar isi 2 pasien, yakni Kelas I ditarik biaya berkisar Rp 200 ribuan per malam sekitar tahun 2013 lalu. Belum diketahui berapa tarif kamar RSAL Surabaya yang berlaku saat ini.

Secara fasilitas, kesehatan yang ditawarkan oleh RSAL Dr. Ramelan Surabaya juga cukup lengkap. Bahkan Pimpinan Rumkital Dr Ramelan tahun 2014 lalu, Kolonel Laut (K) dr Syarief Hidayat SpKK mengaku siap bersaing dengan rumah sakit asing lantaran RSAL Surabaya mengantongi akreditasi paripurna, yakni akreditasi tertinggi untuk rumah sakit.

“Surabaya memang menjadi percontohan masuknya RS asing ketika AFTA nanti. Karena kami sudah akreditasi paripurna, kami siap bersaing dengan mereka,” ujar Syarief, seperti dilansir Tribunnews. Lebih lanjut Syarief mengungkapkan bahwa akreditasi paripurna yang dimiliki oleh RSAL Dr. Ramelan Surabaya ini merupakan satu-satunya di wilayah Jawa Timur.

Loading...