Jelang Akhir Tahun, Harga Bitcoin & Ethereum Kompak Melemah

Harga bitcoin (BTC) dan Ethereum hari ini, Minggu (30/12), terpantau turun - hacked.com

(BTC) hari ini, Minggu (30/12), terpantau turun 0,025 menjadi USD 3.872,76 atau sekitar Rp 56,4 jutaan setelah dibuka pada posisi USD 3.873,73. Sepanjang hari ini, telah bergerak pada kisaran angka USD 3.829,17 hingga USD 3.932,51 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD 67,58 miliar. telah menghabiskan akhir pekan ini berjuang untuk melewati batas USD 4.000.

Mata uang digital ini mencoba pembalikan bullish pada hari Jumat, menandai kenaikan lebih dari USD 300 hanya dalam 2 jam. Namun itu belum benar-benar mengubah sentimen jangka panjang untuk pasar, terutama ketika telah turun lebih dari 80% pada tahun 2018.

Pasar bitcoin kemungkinan akan membentuk wilayah bawah yang konkret sekitar bulan Februari 2019, tepat pada saat Securities and Exchange Commission (SEC) akan mengumumkan penilaiannya atas ETF Bitcoin VanEck. Setelah itu, bitcoin dapat melakukan tindakan konsolidasi untuk sisa tahun ini sambil menetapkan target naik menuju USD 6.000.

Ada juga beberapa faktor ekonomi makro terkait dengan yang mungkin meninggalkan beberapa jejak di pasar bitcoin. Hal ini disebabkan karena permintaan yang lebih rendah, setidaknya selama paruh pertama tahun ini, karena faktor kemungkinan penyelesaian AS-, pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat, pengetatan kebijakan moneter , penutupan pemerintahan di AS, Brexit, dan status depresiasi secara .

“Dalam lingkungan di mana ekspektasi pertumbuhan non-AS dan selera risiko secara luas stabil, dan prospek pertumbuhan AS melemah, kita harus mengharapkan pelemahan dolar terutama terhadap mata uang G3,” kata Karen Reichgott, seorang ekonom di Goldman Sachs di New York.

Sementara itu, harga saat ini juga turun 0,349 ke level USD 134,77 atau sekitar Rp 1,9 jutaan per 1 ETH setelah dibuka di angka USD 135,24. Sepanjang hari ini telah diperdagangkan pada kisaran angka USD 131,03 hingga USD 139,05 dengan kapitalisasi pasar sebesar USD 14,03 miliar.

Menurut salah satu trader bitcoin, Tone Vays, ethereum bisa jatuh ke USD 0,2, hanya sedikit dari harga aslinya yang ditentukan oleh penawaran tokennya. “Banyak ‘proyek jelek (altcoin)’ berada di tengah-tengah pergolakan kematian mereka, dan pada akhirnya akan tersapu keluar dari ekosistem ini,” imbuh Jimmy Song, seorang pendidik, komentator, dan pengembang Bitcoin terkemuka, seperti dilansir Ethereumworldnews.

Loading...