Jelajah Gua & Alam yang Elok, Berapa Harga Tiket Kilim Geoforest Park?

Kilim Geoforest ParkKilim Geoforest Park - traveloka.com

LANGKAWI – Jika Anda berencana untuk ke Langkawi, jangan lupa mampir ke Kilim Geoforest Park. Pasalnya, di tempat ini, Anda bisa mengeksplorasi beragam kekayaan , mulai gua yang indah, melihat flora dan , hingga bermain kayak. Harga Kilim Geoforest Park sendiri mulai 200 ringgit atau sekitar Rp700 ribuan untuk dewasa dan 180 ringgit atau Rp630 ribuan untuk anak-anak.

Dilansir dari Langkawi-info.com, terletak di sepanjang ujung timur laut Pulau Langkawi, ini dapat diakses dalam waktu lima menit berkendara dari Pantai Tanjung Rhu. Ada beragam satwa liar yang dapat ditemukan di Kilim Geoforest Park, mulai dari berang-berang dan kadal hingga kera dan kepiting pohon yang bersembunyi di antara bakau yang tebal.

Tersebar di Kilim Geoforest Park Langkawi adalah formasi batu kapur yang berusia lebih dari 500 juta tahun, dengan nama-nama unik seperti Candi Borobodur, Batu Gajah, dan Taman Gantung. Ada juga banyak gua yang dipenuhi dengan fosil serta stalagmit raksasa dan stalaktit, yaitu Gua Buaya, Gua Legenda, dan Gua Kelelawar.

“Daerah ini sebenarnya terdiri dari tiga muara sungai yang membentang dari Desa Kisap sekitar 10 km ke Tanjung Rhu dan semuanya saling berhubungan,” tulis Fbo-langkawi.com. “Ada juga gua kelelawar di dalam Taman Geoforest, tempat pemberhentian favorit bagi para wisatawan. Batu kapur, secara inheren keropos, membentuk gua dan ada beberapa di hutan bakau.”

Di antara semua spot yang bakal Anda kunjungi di Kilim Geoforest Park, Eagle Point mungkin menjadi yang paling menarik. Dari kejauhan, Anda sudah dapat melihat beberapa elang yang terbang ke sana ke mari. Kemudian, jumlahnya semakin bertambah, mungkin puluhan atau bahkan ratusan ekor. Elang-elang ini terbang mengitari perahu wisatawan atau menukik tajam ke arah sungai menyambar ikan. Sebuah pemandangan yang benar-benar menarik.

Seperti diutarakan sebelumnya, harga masuk ke taman ini mulai Rp600 ribuan per orang. Selain pergi secara sendiri, Anda juga dapat melancong ke Kilim Geoforest Park dengan rombongan tour. Salah agen tour and menawarkan tour Kilim Geoforest Park dengan sharing boat seharga 70 ringgit per orang, dengan durasi 2 jam.

Loading...