Jasa Service Makin Dicari, Ongkos Membersihkan AC Ternyata Tak Terlalu Mahal

Membersihkan AC - service acMembersihkan AC - service ac

penyejuk ruangan seperti conditioner (AC) memang bisa mengalami sejumlah permasalahan, mulai dari AC bocor, kabel kendur, hingga filter yang kotor. Jika AC tiba-tiba terasa kurang dingin meski sudah disetel dengan suhu yang paling rendah sekalipun, penyebabnya bisa jadi karena filter sudah mulai kotor dan harus dibersihkan. Ongkos service membersihkan AC bisa bermacam-macam. Namun biasanya cuci AC dibedakan berdasarkan AC itu sendiri.

Sebagai contoh, membersihkan AC untuk tipe 0,5 – 1 PK berkisar Rp 60 ribuan, sedangkan ongkos servis membersihkan AC tipe 1,5 – 2 PK terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp 70 ribuan. Biaya yang diterapkan setiap tempat servis AC kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari yang diberikan.

Karena saat ini sudah banyak maupun gedung perkantoran yang menggunakan AC, servis AC pun semakin dicari. Pasalnya tidak semua orang mampu membetulkan AC sendiri. Bahkan salah satu perusahaan di bidang servis dan AC di Palembang, AC Expert mengaku akan membuka di Dubai.

“Perbaikan AC di perkantoran maupun di perumahan, dari pengecekan dan perbaikan semuanya kami lakukan dengan profesional dan terukur. Dengan menggunakan peralatan service dan safety tools dalam proses perbaikan,” kata Ade Rachmadiansyah, pemilik usaha AC Expert, seperti dilansir Tribunnews.

Ade mengungkapkan jika di awal ia membangun bisnis servis AC ini memang cukup sulit memperoleh pelanggan. Namun berbekal kepercayaan dan kualitas yang ditawarkan, maka usaha AC Expert miliknya ini berhasil memperoleh banyak pelanggan. “Saat ini yang berlangganan dengan AC Expert ada pihak dari DPRD Provinsi, RS AK Gani dan beberapa bank yang ada di Palembang,” beber Ade.

Di samping itu, karena usahanya terus berkembang, Ade juga berencana membuka cabang AC Expert di Dubai dalam jangka waktu 6 tahun ke depan. “Karena saya juga sering bepergian ke luar negeri, apalagi sering ke Dubai maka rencananya nanti akan dibukakan cabang di sana,” ujar Ade.

Jasa servis di AC Expert tidak memakan waktu terlalu lama. Untuk pencucian atau membersihkan AC hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan perbaikan AC memakan waktu sekitar 2 jam. “Jika untuk melakukan penyewaan AC sebaiknya memesan lima hari sebelum pemakaian,” jelasnya.

Loading...