Jangkau Pelosok Tanah Air, Biaya Akses Layanan 4G LTE Telkomsel Bervariasi

4G LTE Telkomsel - pontianak.tribunnews.com4G LTE Telkomsel - pontianak.tribunnews.com

Telkomsel, salah satu raksasa operator seluler di , semakin giat memanjakan masyarakat Tanah Air yang membutuhkan koneksi dengan tinggi melalui 4G. Mulai hadir sejak tahun 2014, Telkomsel menyediakan dua konektivitas 4G, salah satunya LTE (Long Term Evolution). Dengan bervariasi, tergantung pilihan paketnya, lambat laun konektivitas 4G dari Telkomsel ini sudah merambah hingga ke kota-kota kecil.

Dalam waktu dekat PT Telekomunikasi Seluler berencana memperluas layanan 4G LTE ke Pulau Liran, pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Pulau Liran sendiri merupakan wilayah terluar dan terdepan yang masih terisolasi oleh akses telekomunikasi, sehingga berkomitmen untuk memperluas jangkauan ke wilayah tersebut.

β€œPulau Liran ini posisinya sangat strategis karena berhadapan langsung dengan negara Timor Leste,” ujar Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka, Samuel Pasaribu. β€œNah, pada era modern seperti sekarang ini, kebutuhan terhadap sarana telekomunikasi serta broadband itu sangat diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat, dan karenanya kami hadir di wilayah ini.”

Sebelumnya, pihak perusahaan telah menargetkan bahwa seluruh Provinsi Jawa Barat akan ter-cover jaringan 4G LTE di akhir tahun 2017. Pada empat bulan terakhir tahun ini, Telkomsel akan menambah sekitar 900 unit base transceiver station (BTS) di wilayah provinsi tersebut. Saat ini, layanan 4G LTE Telkomsel baru menjangkau 75 persen kota dan kecamatan di Jawa Barat.

Telkomsel sendiri memiliki empat jenis kartu perdana, yaitu kartuHalo, simPATI, kartu , dan Loop. Setiap kartu menyediakan beragam paket internet. pengguna 4G LTE, bisa memakai Paket Flash yang terdiri dari kuota 2GB, 4,5GB, 6GB, 8GB, 12GB, hingga 14GB. Harganya mulai dari Rp65.000 sampai Rp800.000 dengan masa aktif bervariasi. Anda tidak perlu repot ke konter untuk membelinya, karena tersedia layanan pulsa online.

Jika Anda pengguna kartuHalo, bisa memilih paket Halo Fit 4G LTE sebesar 4GB. Harga paket ini Rp150.000 dengan bonus SMS dan telepon. Sementara, pemakai kartu simPATI dapat membeli paket LTE seharga Rp99.000 yang berisi kuota 8GB yang berlaku selama satu bulan. Selain itu, tersedia paket TAU dengan harga mulai Rp60.000 hingga Rp120.000.

Loading...